DetikSepakbola
Senin 19 November 2018, 08:45 WIB

Spanyol Belum Optimal, tapi Enrique Tetap Senang

Randy Prasatya - detikSport
Spanyol Belum Optimal, tapi Enrique Tetap Senang Luis Enrique tetap puas dengan performa Timnas Spanyol. (Foto: Heino Kalis/Reuters)
Las Palmas - Luis Enrique telah menjalani enam pertandingan sebagai pelatih Timnas Spanyol. Dia bahagia dan puas dengan performa tim.

Timnas Spanyol menutup tahun 2018 dengan kemenangan 1-0 atas Bosnia-Herzegovina dalam laga uji coba di Estadio Gran Canaria, Senin (19/11/2018) dinihari WIB. Gol kemenangan dicetak oleh Brais Mendez di menit ke-78.

Hasil itu menandai kembalinya Spanyol ke jalur ke jalur kemenangan setelah dua laga beruntun kalah di ajang UEFA Nations League, yakni dari Inggris dan Kroasia. Kekalahan itu sekaligus menggagalkan Tim Matador ke semifinal.


Total Enrique sudah enam kali memimpin pertandingan Spanyol. Ada empat kemenangan dan dua kekalahan yang dicatat. Spanyol juga mampu meraih 17 gol dan kebobolan delapan kali.

"Jelas kami ingin berada di empat besar. Kami berada pada jalurnya setelah dua pertandingan pertama, tetapi itu adalah salah satu grup yang paling sulit," kata Enrique seperti dikutip dari Four Four Two.

"Kami kehilangan kesempatan di Seville (melawan Inggris) dan di Zagreb," sambungnya.

"Saya membuat penilaian positif dari enam pertandingan yang kami miliki, saya tahu bahwa para pemain belum bisa memberi semua yang saya minta, tetapi saya senang dengan sikap mereka semua. Saya bahagia dan puas," Enrique menegaskan.



Saksikan juga video 'Enrique: Spanyol Bukan Barcelona':

[Gambas:Video 20detik]


(ran/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed