DetikSepakbola
Senin 19 November 2018, 20:38 WIB

Ada Perpaduan Raphael Varane dan Bobby Moore pada Joe Gomez

Putra Rusdi Kurnaiwan - detikSport
Ada Perpaduan Raphael Varane dan Bobby Moore pada Joe Gomez Foto: Aitor Alcalde/Getty Images
London - Joe Gomez tampil apik saat Inggris mengalahkan Kroasia 2-1. Ia digadang-gadang memiliki gaya main mirip dengan Raphael Varane dan Bobby Moore.

Joe Gomez menjadi salah satu bintang saat Inggris menang 2-1 atas Kroasia di Stadion Wembley, Minggu (18/11/2018) WIB. Kemenangan tersebut sukses mengantar Inggris melaju ke babak semifinal UEFA Nations League sebagai pemuncak papan klasemen Grup 4 Liga A.

Selain tampil apik dalam menggalang lini pertahanan, pemain Liverpool ini terlibat dalam gol pertama Inggris. Gomez berperan dalam gol pertama Inggris setelah lemparan kedalamnya melahirkan kemelut di depan gawang yang mampu dimanfaatkan oleh Jesse Lingard menjadi gol.

Penampilaan Joe Gomez dalam laga dengan Kroasia tersebut mengundang mantan pemain Chelsea yang juga seorang pengamat, Tony Cascarino, melemparkan pujian.




Menurut Cascarino kemampuan Joe Gomez menunjukkan perpaduan antara Raphael Varane dan Bobby Moore. Dalam hal apa?

"Ketika pelatih timnas Inggris memutuskan untuk memilih pemain belakang, pria Liverpool akan menjadi pilihan pertama. Bagi saya dia di sejajar dengan Raphael Varane sebagai bek kelas dunia," ujar Cascarino dikutip dari The Times.

"Gomez memiliki semua yang Anda butuhkan untuk bermain di jantung pertahanan, kecepatan, kekuatan, kemampuan sundulan kepala, ketenangan dan lemparan ke dalam yang jauh. Dia memberikan banyak peluang saat situasi bola mati," kata dia.

"Dia juga memiliki mentalitas yang mengingatkan saya pada Bobby Moore, dia melakukan hal-hal sederhana dengan baik. Dia melihat bola berusaha untuk memenangkannya," tuturnya.

Tony Cascarino juga yakin bahwa Joe Gomez bakal menjadi pilar utama Inggris di posisi bek tengah dalam tempo 10 tahun ke depan. Tapi, ucapan Cascarino membutuhkan pembuktian.

Saat ini, Gomez sebenarnya bukanlah bek pilihan utama Gareth Southgate untuk mengawal jantung pertahanan Inggris. Southgate biasanya memilih memainkan John Stones dan Harry Maguire. Gomez dimainkan di laga dengan Kroasia setelah Harry Maguire tengah dibekap cedera.





(fem/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed