DetikSepakbola
Senin 19 November 2018, 21:35 WIB

Bisa Bermain di Malam Stoke yang Dingin, Messi?

Yanu Arifin - detikSport
Bisa Bermain di Malam Stoke yang Dingin, Messi? Lionel Messi ditantang bisa bermain di Inggris, khususnya di Stoke, yang terkenal punya suhu dingin. (Foto: Albert Gea/Reuters)
Jakarta - Ada sebagian orang yang percaya Lionel Messi bakal kesulitan jika bermain di Stoke, Inggris, yang terkenal punya suhu dingin. Apa jawaban La Pulga?

Ada anggapan Messi cuma pemain 'jago kandang' alias cuma hebat di Barcelona. Sepanjang kariernya, penyerang Argentina itu memang cuma membela Blaugrana.

Hal itu yang sempat ditanya pengamat sepakbola Spanyol, Guillem Ballague, kepada Messi. Ia memberi tahu jika pernah menanyakan Messi hal tersebut.




"Saya bertanya kepada Messi tentang orang-orang di Inggris: 'Anda tidak akan bagus di cuaca dingin, malam yang dingin di Stoke," kata Ballague saat diwawancara BBC 5 Live Sport.

"Dia (Messi) bilang, 'Anda harus melihat lapangan tempat saya bermain di Rosario dan saya cukup bagus di sana," ungkap Ballague.

Di Stoke, suhu rata-ratanya bisa mencapai 8 derajat celcius. Sementara Rosario suhunya terbilang hangat, yakni mencapai 23 derajat celcius.

Sejauh ini, Messi sudah mencetak 566 gol untuk Barcelona. Ia melampaui rekor gol untuk satu klub milik Gerd Mueller, dan tinggal mengejar rekor gol Pele.

Adapun Stoke punya klub yakni Stoke City, yang kini sedang berlaga di Championship. Dengan statistik itu, mampukah Messi membuktikan dirinya mampu bermain di malam yang dingin di Stoke?



(yna/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed