DetikSepakbola
Selasa 20 November 2018, 14:29 WIB

Bonucci Tak Masalah Dicemooh di Klub, tapi Tidak di Timnas

Yanu Arifin - detikSport
Bonucci Tak Masalah Dicemooh di Klub, tapi Tidak di Timnas Leonardo Bonucci mendapat cemoohan saat membela Italia menghadapi Portugal akhir pekan lalu. (Foto: Claudio Villa/Getty Images)
Milan - Leonardo Bonucci mengaku tak masalah dicemooh penonton ketika membela klub. Ia mengaku baru akan kesal ketika masih saja diejek saat membela Timnas Italia.

Hal itu baru saja ia rasakan saat membela Italia menghadapi Portugal di Stadion Giuseppe Meazza pada lanjutan kompetisi UEFA Nations League, Minggu (17/11/2018). Laga sendiri berakhir 0-0.

Bonucci, yang bermain sejak awal, mendapat cemoohan di laga itu. Bek Juventus itu rupanya kesal dengan sikap para suporter, yang dinilai tidak menghargai perjuangannya membela negara di lapangan hijau.


"Saya kesal sebab ketika bermain untuk timnas, kepentingan dan masalah apapun harus disingkirkan. Ketika saya mendapatkan cemoohan dengan kostum Juventus dan Milan, saya selalu menerimanya.

"Tapi sayangnya, ini bagian dari sepakbola Italia dan budaya kami untuk datang ke stadion dan menyoraki pemain atas pilihan yang mereka buat."

"Saya tak pernah membiarkan hal-hal tertentu mengganggu saya, bahkan tidak ketika mereka membawa-bawa keluarga saya, tapi ketika anda membela timnas dan mewakili 60 juta orang, alangkah baiknya untuk tidak tunduk pada mereka," tegasnya.


(yna/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed