sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 21 Nov 2018 00:30 WIB

Pemain-pemain Muda Inggris, Tirulah Jadon Sancho

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Jadon Sancho mencuri perhatian lewat performa apiknya bersama Borussia Dortmund musim ini (Foto: Leon Kuegeler/Reuters) Jadon Sancho mencuri perhatian lewat performa apiknya bersama Borussia Dortmund musim ini (Foto: Leon Kuegeler/Reuters)
London - Karier Jadon Sancho melejit bersama Borussia Dortmund. Para pemain muda di Inggris diharapkan bisa mengikuti jejak Sancho dengan berkarier di luar negeri.

Sancho mencuri perhatian usai tampil impresif bersama Dortmund pada musim ini. Sejauh ini, dia sudah tampil 17 kali di semua kompetisi dan mencatatkan lima gol serta delapan assist.

Tampil oke bersama Dortmund, Sancho pun dapat kepercayaan untuk memperkuat tim nasional senior Inggris. Meski baru berusia 18 tahun, Sancho sudah tampil tiga kali bersama The Three Lions.

Sebelum gabung Dortmund, Sancho mengawali karier belianya di Watford. Dia kemudian pindah ke akademi Manchester City pada 2015. Tak banyak dapa kesempatan main, Sancho pun memilih hengkang dan gabung Dortmund pada 2017.


Keberanian Sancho untuk berkarier di luar Inggris pada usia muda membuat Eric Dier kagum. Gelandang timnas Inggris dan Tottenham Hotspur itu berharap banyak pemain muda lainnya yang mengikuti jejak Sancho.

"Saya harap para pemain meneruskan apa yang Jadon lakukan," ucap Dier seperti dilansir AS.

"Itu penting untuk perkembangan mereka. Bukan cuma sebagai pesepakbola, tapi juga di level pribadi

"Dia keluar dari zona nyamannya dan tinggal sendiri di luar negeri. Pengalaman-pengalaman itu penting untuk perkembangan sebagai pribadi,' imbuhnya.

(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed