sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 21 Nov 2018 11:05 WIB

Inilah Semifinalis UEFA Nations League 2018/2019

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Inggris lolos ke semifinal UEFA Nations League 2018/2019 bersama tiga tim lainnya. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images) Inggris lolos ke semifinal UEFA Nations League 2018/2019 bersama tiga tim lainnya. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
Jakarta - Empat negara memastikan lolos ke semifinal UEFA Nations League 2018/2019. Empat tim juga memastikan diri jadi tim unggulan untuk Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Babak grup UEFA Nations League 2018/2019 telah selesai. Empat tim menjadi juara grup di League A selaku divisi teratas di kejuaraan ini.




Mereka adalah Belanda, Swiss, Portugal, dan Inggris. Empat tim ini akan berburu tiket menuju final, yang akan digelar di Portugal.

Akan ada undian untuk menentukan duel-duel di semifinal. Undian digelar di Shelbourne Hotel, Dublin, Republik Irlandia, pada Senin (3/12/2018) mendatang.

Selain mendapatkan kesempatan untuk jadi juara UEFA Nations League pertama dalam sejarah, empat tim ini juga otomatis jadi unggulan untuk Kualifikasi Piala Eropa 2020. Belanda, Swiss, Portugal, dan Inggris masuk Pot 1.




Mereka bergabung dengan Belgia, Prancis, Spanyol, Italia, Kroasia, dan Polandia di pot ini. Hanya Jerman dan Islandia dari League A yang tak masuk karena jadi dua tim dengan catatan terburuk.

Jerman dan Islandia akan berada di Pot 2 bersama Austria, Bosnia dan Herzegovina, Republik Ceko, Denmark, Rusia, Swedia, Ukraina, dan Wales.

Empat semifinalis UEFA Nations League yakni Belanda, Swiss, Portugal, dan Inggris, akan mendapatkan keuntungan masuk ke grup yang berisi hanya lima tim di Kualifikasi Piala Eropa 2020.




Empat tim ini pun hanya akan menjalani delapan pertandingan, sehingga punya dua slot kosong di matchday internasional yang akan dipakai untuk laga semifinal, final, dan tempat ketiga UEFA Nations League.


Saksikan juga video 'Gol-gol UEFA Nations League Spanyol 2-3 Inggris':

[Gambas:Video 20detik]


(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed