DetikSepakbola
Rabu 21 November 2018, 10:55 WIB

Tak Ada Ronaldo, Andre Silva pun Jadi

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Tak Ada Ronaldo, Andre Silva pun Jadi Andre Silva tampil menawan untuk Portugal ketika Cristiano Ronaldo absen. (Foto: Miguel Riopa / AFP Photo)
Lisbon - Portugal tak perlu cemas karena sang megabintang Cristiano Ronaldo belum juga bermain lagi. Pasalnya, Portugal punya Andre Silva.

Ronaldo terakhir kali berkostum Portugal saat tersingkir dari Piala Dunia 2018, usai kekalahan dari Uruguay 1-2 di babak 16 besar, 30 Juni. Pesepakbola berusia 33 tahun itu telah membuat 154 penampilan dengan sumbangan 85 gol.

Sejak saat itu, Selecao das Quinas menjalani enam pertandingan tanpa Ronaldo. Dua laga ujicoba sedangkan empat lainnya di UEFA Nations League.


Hasilnya, Portugal tidak terkalahkan dengan raihan tiga kali menang dan tiga kali imbang. Portugal mencetak sembilan gol dan kemasukan lima gol.

Laju tidak terkalahkan Portugal dipengaruhi oleh performa impresif Andre Silva. Bomber Sevilla itu telah menyumbang tiga gol dii enam pertandingan terakhir Portugal, termasuk dalam hasil seri 1-1 melawan Polandia, Rabu (21/11/2018) dinihari WIB.


Performa Andre Silva turut membantu Portugal menjuarai Grup 3 dengan delapan poin, unggul tiga poin dari Italia dan enam poin dari Polandia. Portugal kini melaju ke semifinal.

Sementara itu, kecemerlangan Andre Silva mengilapkan penampilannya di sepanjang musim ini. Di level klub pemain berusia 25 tahun itu telah mengemas tujuh gol dalam 11 laga La Liga yang membantu Sevilla menempati peringkat kedua klasemen dengan hanya selisih satu angka saja dari Barcelona di puncak.
(rin/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed