DetikSepakbola
Rabu 21 November 2018, 14:48 WIB

Era Baru Argentina Bersama Dybala dan Icardi (Tanpa Messi)

Doni Wahyudi - detikSport
Era Baru Argentina Bersama Dybala dan Icardi (Tanpa Messi) Era baru Timnas Argentina bersama Paulo Dybala dan Mauro Icardi (Pablo PORCIUNCULA BRUNE / AFP)
Jakarta - Era Lionel Messi bersama Timnas Argentina mungkin sudah saatnya berakhir, berganti dengan pemain lain yang selama ini dikesampingkan: Paulo Dybala dan Mauro Icardi.

Beberapa jam lalu Argentina meraih kemenangan 2-0 saat berhadapan dengan Meksiko dalam rangkaian laga ujicoba internasional. Itu menjadi kemenangan keempat Argentina dalam enam laga terakhir sejak Lionel Messi memutuskan beristirahat dari Albiceleste usai Piala Dunia 2018.

Rekor Tim Tango Sejak tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2018 dalah W4 D1 L1. Satu-satunya kekalahan diderita atas Brasil dalam laga yang tuntas 1-0.



Kembali ke laga dengan Meksiko, dua gol kemenangan Argentina masing-masing dibuat Mauro Icardi dan Paulo Dybala di masing-masing babak. Itu sekaligus menjadi gol pertama mereka berdua buat timnas senior.

Menariknya, dua nama ini lebih sering dipinggirkan demi mengakomodir posisi dan pergerakan Messi. Icardi tak dipanggil ke Piala Dunia 2018, sementara Paulo Dybala cuma main 22 menit di Rusia.

Lionel Scaloni, pelatih Argentina, justru lebih luwes menerapkan taktik tanpa Messi. Dalam enam pertandingan tanpa Messi, Argentina tampil dengan tiga formasi berbeda. 4-3-3 saat berduel dengan Guatemala, Kolombia, dan Brasil, 4-1-4-1 ketika menghadapi Irak, dan 3-4-2-1 kontra Meksiko.



Kurang dari satu tahun lagi Argentina akan menghadapi Copa Amerika. Sejauh ini mereka terlihat sudah membangun pondasi yang kuat, meski tanpa Messi. Bersama Scolani, optimisme publik Argentina mungkin bisa tumbuh lagi.

Soal Messi kembali ke timnas, media-media di Argentina menyebut kans tersebut masih terbuka lebar. Messi bisa saja comeback di Copa Amerika, yang tahun depan dilangsungkan di Brasil.


Saksikan juga video 'Kembalilah Messi...':

[Gambas:Video 20detik]


(din/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed