Jangan Ditiru! Suporter River Plate Selundupkan Flare di Perut Anak-anak

Doni Wahyudi - Sepakbola
Selasa, 27 Nov 2018 16:49 WIB
Suporter River Plate (Marcelo Endelli/Getty Images)
Buenos Aires - Viral video suporter wanita River Plate mencoba menyelundupkan kembang api ke dalam stadion. Kembang api itu disembunyikan di balik pakaian anak-anak.

Dikutip dari AS, video tersebut diyakini terjadi jelang pertandingan River Plate vs Boca Juniors di leg kedua final Copa Libertadores. Duel tersebut pada akhirnya dibatalkan hingga kini karena alasan keamanan.

Berdurasi 11 detik, video diambil dari mobil yang sedang bergerak pelan kemudian berhenti. Melalui kaca di kursi belakang, penumpang mobil itu merekam aksi berbahaya yang dilakukan seorang suporter wanita River Plate.



Suporter tersebut terlihat tengah membebatkan flare ke perut seorang bocah perempuan. Aksi tersebut dilakukan untuk menyelundupkan flare ke tribun penonton, karena pemeriksaan keamanan menuju stadion sangat ketat.





Tindakan suporter itu jelas sangat berbahaya. Dalam keadaan menyala flare bisa mencapai suhu 1.600 derajat celcius.

Kepolisian Argentina bergerak cepat melacak fans terebut dan dalam waktu kurang dari 24 jam berhasil diringkus. Disebutkan kalau sang suporter bisa mendekam di penjara selama dua sampai enam tahun.
(din/ran)