sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 30 Nov 2018 06:07 WIB

Leg Kedua Final Copa Libertadores Akan Digelar di Santiago Bernabeu

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Leg kedua final Copa Libertadores antara River Plate vs Boca Juniors digelar di Santiago Bernabeu. (Foto: Marcelo Endelli/Getty Images) Leg kedua final Copa Libertadores antara River Plate vs Boca Juniors digelar di Santiago Bernabeu. (Foto: Marcelo Endelli/Getty Images)
Madrid - Stadion Santiago Bernabeu dipastikan menjadi venue final leg kedua Copa Libertadores antara River Plate melawan Boca Juniors. Laga itu digelar pada 9 Desember.

Pertandingan itu sejatinya digelar pada Minggu (25/11) dinihari WIB di Stadion El Monumental, kandang River. Namun, duel itu batal dilangsungkan setelah bus yang mengangkut pemain Boca diserang oleh pendukung tim tuan rumah.

Insiden itu memakan korban di mana sejumlah pemain menderita luka sehingga harus dilarikan ke rumah sakit. Kondisi bus yang mereka tumpangi juga dalam kondisi rusak berat akibat lemparan berbagai benda.


Akibatnya, River dijatuhi hukuman berat sekalipun tidak diskualifikasi. River mesti membayar denda sebesar 400 ribu euro (sekitar Rp 6,55 miliar) dan melakoni dua pertandingan tanpa penonton.


Buntut insiden itu, CONMEBOL (Asosiasi Sepakbola Amerika Selatan) memutuskan bahwa pertarungan antara River vs Boca itu digelar di luar Argentina untuk menghindari potensi insiden serupa.

Doha (Qatar), Asuncion (Paraguay), Miami (Amerika Serikat) pada awalnya opsi tuan rumah duel superclasico itu tapi ditolak. Ada pula opsi untuk menggelar pertarungan River vs Boca di Genoa, sebelum muncul ide membawa pertandingan itu ke Madrid, Spanyol.

Pada akhirnya CONMEBOL menjatuhkan pilihan untuk menggelar pertandingan itu di kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu. Duel River vs Boca itu sendiri akan digelar pada pukul 20.30 waktu setempat. Demikian diwartakan AS.


(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com