sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 04 Des 2018 11:11 WIB

Kalau Bisa, Modric Mau Tukar Ballon d'Or dengan Piala Dunia

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Luka Modric meraih Ballon d'Or 2018 (Foto: Benoit Tessier/Reuters)
Paris - Ballon d'Or 2018 menambah koleksi trofi individu Luka Modric. Namun, kalau bisa, Modric ingin menukarnya dengan trofi Piala Dunia.

Modric terpilih sebagai pemenang Ballon d'Or dalam seremoni di Paris, Selasa (4/12) dini hari WIB. Gelandang timnas Kroasia itu mengungguli Cristiano Ronaldo dan Antoine Griezmann.

Ballon d'Or menegaskan kecemerlangan Modric di sepanjang 2018. Pemain berusia 33 tahun itu mendapat pengakuan lewat sejumlah penghargaan individu yang diraihnya.

Modric menyabet Golden Ball alias gelar Pemain Terbaik di Piala Dunia 2018. Ia kemudian juga terpilih sebagai Pemain Terbaik UEFA dan Pemain Terbaik Dunia FIFA.


Meski demikian, Modric masih menyimpan sedikit rasa kecewa karena gagal jadi juaras Piala Dunia 2018. Seperti diketahui, Modric bersama timnas Kroasia harus puas jadi runner-up setelah dikalahkan Prancis.

"Saya ingin menukar semua penghargaan individu saya dengan Piala Dunia," ujar Modric seperti dikutip Reuters.

Tonton video: Sisi Lain Luka Modric, Pemenang Ballon d'Or 2018
[Gambas:Video 20detik]

"Sayangnya itu tidak terjadi, bahkan kesuksesan yang kami raih di Piala Dunia, untuk negara sekecil Kroasia, adalah sesuatu yang luar biasa."

"Namun seperti yang saya katakan, saya ingin menukar semua ini dengan Piala Dunia. Tapi bagaimana ini tidak terjadi. Setidaknya memenangi ini (Ballon d'Or) adalah perasaan yang luar biasa dan saya sangat senang," katanya.

(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com