sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 10 Des 2018 20:11 WIB

Ronaldo: Mestinya Aku yang Memenangi Ballon d'Or 2018

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Cristiano Ronaldo merasa layak memenangi Ballon dOr 2018. (Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images) Cristiano Ronaldo merasa layak memenangi Ballon d'Or 2018. (Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images)
Turin - Cristiano Ronaldo mesti merelakan Ballon d'Or 2018 jatuh ke tangan Luka Modric. Ronaldo bertekad akan kembali merebutnya di tahun depan.

Sukses Modric terpilih memenangi 'Bola Emas' usai mengantar Real Madrid menjuarai Liga Champions ketiga beruntun dan Kroasia ke final Piala Dunia pertamanya. Dalam pemungutan suara, Modric mengungguli Ronaldo yang finis kedua dan Antoine Griezmann ketiga.

Namun, Ronaldo yang juga bagian dari skuat El Real saat juara di Kiev merasa dirinya juga pantas memenangi Ballon d'Or untuk keenam kalinya. Ronaldo telah mengemas 45 gol dalam 48 pertandingan di level klub dan internasional di sepanjang 2018.


Ronaldo juga mematahkan rekor mencetak gol berturut-turut di Liga Champions saat membobol gawang lawan untuk ke-11 kalinya beruntun.

Meski gagal menang, Ronaldo mencoba tetap legawa. Namun, yang jelas Ballon d'Or tidak lantas menjadi obsesi bagi pemain andalan Juventus itu.

"Kupikir aku layak [memenangi Ballon d'Or] setiap tahun," kata Ronaldo dilansir FourFourTwo. "Aku bekerja untuk itu, tapi andai aku tidak memenanginya, bukan berarti kiamat."


"Angka-angkanya tidak berbohong, tapi jangan berpikir aku kurang gembira kalau aku tidak memenanginya. Aku punya teman-teman yang fantastis dan punya keluarga. Aku juga bermain untuk salah satu klub terbaik, apa Anda pikir aku akan pulang dan menangis?"

"Memang kecewa sih, tapi hidup terus berlanjut dan aku akan terus bekerja keras," lanjut eks bintang Manchester United itu.

"Selamat untuk Modric, dia memang layak mendapatkannya. Namun, tahun depan kami akan bersaing lagi dan aku akan melakukan segalanya untuk bisa terus bersaing," simpul Ronaldo. (rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com