sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 18 Des 2018 11:34 WIB

Putus Kontrak dengan Besiktas, Pepe Mau ke Mana?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Pepe dilepas gratis oleh Besiktas (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Istanbul - Pepe tak melanjutkan lagi kariernya bersama Besiktas di sisa musim 2018/2019. Dengan status Pepe yang bebas transfer, mau ke mana dia?

Pepe sebenarnya baru melakoni musim keduanya bersama klub asal Istanbul itu setelah digaet gratis dari Juli 2017. Saat itu Pepe memang baru diputus kontrak oleh Real Madrid.

Di musim pertamanya, Pepe relatif tampil oke dan jadi andalan di lini belakang Besiktas dengan torehan 35 penampilan dan dua gol di seluruh kompetisi.




Memasuki musim keduanya, Pepe masih dipercaya menjadi partner Domagoj Vida di lini pertahanan Besiktas. Pepe bahkan membuat lima gol dan dua assist dari 17 kali bermain.

Namun, penampilannya menghadapi Sivasspor 11 November lalu adalah yang terakhir untuk Besiktas. Pepe, yang tengah dalam masa pemulihan cedera, memutuskan mengakhiri kontraknya di Besiktas lebih cepat.

Persoalan keuangan yang membelit Besiktas disebut-sebut jadi alasan utama Pepe pergi. Pasalnya Pepe jadi salah satu pemain dengan gaji terbesar di klub itu dan tak mau dipotong. Pepe digaji 9,5 juta euro per musim sebelum bonus atau sekitar Rp 156 M.

"Besiktas dan Kepler Laveran Lima Ferreira Pepe sepakat mengakhiri kontrak kerja. Klub berterima kasih atas kerja keras bintang Portugal itu selama di sini dan mendoakan yang terbaik untuk kariernya ke depan," demikian pernyataan resmi Besiktas.




Belum diketahui akan ke mana Pepe setelah ini. Meski sudah berumur 35 tahun, Pepe masih tangguh menjaga lini belakang dan dinilai pantas untuk tetap berada di kompetisi level tertinggi. Porto disebut-sebut mau membawa pulang bek yang dijual pada 2007 itu.



(mrp/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com