sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 19 Des 2018 04:16 WIB

Kalahkan River Plate, Al Ain ke Final Piala Dunia Antarklub

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Al Ain ke final Piala Dunia Antarklub. (Foto: Francois Nel/Getty Images) Al Ain ke final Piala Dunia Antarklub. (Foto: Francois Nel/Getty Images)
Jakarta - Al Ain merebut satu tempat di final Piala Dunia Antarklub 2018. Tim Uni Emirat Arab itu lolos usai menang adu penalti atas klub Argentina, River Plate.

Bertanding di Hazza Bin Zayed Stadium, Selasa (18/12/2018) malam WIB, Al Ain mengawali dengan baik. Marcus Berg membawa mereka memimpin di menit ketiga usai menfaatkan umpan Ahmed Barman.




Tapi River Plate merespons. Rafael Borre mencetak dua gol dalam waktu berdekatan untuk membawa timnya berbalik unggul.

Borre menyamakan skor pada menit ke-11, lalu bikin gol kedua di menit ke-16 alias berselang lima menit saja. Skor 2-1 ini bertahan sampai turun minum.

Al Ain yang bertanding di stadionnya sendiri tak mau kalah begitu saja. Sebuah gol didapatkan melalui Caio di menit ke-51, belum cukup untuk memenangkan tim di waktu normal tapi cukup untuk membawa laga ke babak tambahan.




Tak ada gol tercipta di dua kali babak tambahan, memaksa laga ditentukan lewat adu penalti. Seluruh penendang Al Ain sukses menjalankan tugasnya, tapi penendang kelima River Plate yakni Enzo Perez gagal.

Al Ain pun menang 5-4 dan berhak ke final Piala Dunia Antarklub. Kini di laga puncak, mereka tinggal menunggu pemenang antara Kashima Antlers dan Real Madrid.


(raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed