DetikSepakbola
Kamis 20 Desember 2018, 01:35 WIB

Bale Hat-Trick, Madrid Jumpa Al Ain di Final Piala Dunia Antarklub

Randy Prasatya - detikSport
Bale Hat-Trick, Madrid Jumpa Al Ain di Final Piala Dunia Antarklub Gareth Bale antar Real Madrid ke final Piala Dunia Antarklub 2018. (Foto: Francois Nel/Getty Images)
Abu Dhabi - Real Madrid ke final Piala Dunia Antarklub 2018. Hasil itu didapat setelah mengalahkan Kashima Antlers 3-1 lewat hat-trick Gareth Bale.

Bermain di Zayed Sport City Stadium, Rabu (19/12/2018) malam WIB, Madrid lebih dulu banyak ditekan oleh Kashima. Namun, serangan yang dibuat Kashima tak ada yang berbuah gol di 15 menit awal.

Madrid perlahan mampu mengontrol permainan. Alhasil, Los Blancos menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 lewat gol Bale.

Tim besutan Santiago Solari makin tak terbendung di babak kedua. Bale melesakkan dua gol tambahan dan membuat dirinya menjadi pemain ketiga yang mampu buat hat-trick di Piala Dunia Antarklub.

Kashima memperkecil kekalahan menjadi 1-3 di menit ke-78. Adalah Shoma Doi yang mencatatkan namanya di papan skor.

Kemenangan ini mengantarkan Madrid ke laga final untuk bertemu Al-Ain, yang sehari sebelumnya mengalahkan River Plate. Kashima nantinya akan menantang River Plate dalam perebutan tempat ketiga.


Jalannya Pertandingan

Kashima Antlers langsung melakukan serangan ke jantung pertahanan Madrid di menit pertama lewat Serginho. Dia masuk dari sisi kiri dan melepaskan tembakan, tapi bisa ditepis oleh Thibaut Courtois.

Ancaman selanjutnya datang di menit kelima. Bola hasil sundulan Gen Shoji melebar dari gawang Madrid.

Madrid butuh sekitar 15 menit buat mengambil kendali permainan. Akan tetapi, peluang beruntun baru bisa tercipta di menit ke-34, yang pada saat itu Karim Benzema dan Sergio Ramos gagal melakukan penyelesaian akhir dari jarak dekat.

Los Blancos baru berhasil unggul 1-0 di menit ke-44. Marcelo melepas umpan terobosan ke arah Bale. Pemain asal Wales itu dengan tenang melesakkan bola ke dalam gawang Kashima Antlers. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.


Bale membawa Madrid unggul 2-0 menit ke-53. Kesalahan dilakukan oleh Shuto Yamamoto saat melakukan back pass. Bale berhasil menyambar bola yang langsung dikonversi menjadi gol.

Mantan pemain Tottenham Hotspur itu membuat hat-trick selang dua menit kemudian. Marcelo melepas umpan dari sisi kiri. Bale tanpa kesulitan berhasil menyambar bola untuk mengubah skor menjadi 3-0.

Serangan Madrid tampak menurun di menit ke-75. Hal itu memberi kesempatan bagi Kashima untuk menciptakan peluang, tapi belum ada satu pun yang berbuah gol.

Kerja keras Kashima berbuah gol di menit ke-78. Shoma Doi memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 setelah menuntaskan umpan Yasushi Endo.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu. Madrid ke final dengan kemenangan 3-1.

Susunan Pemain:

Kashima Antler: Sun-Tae Kwoun, Gen Shoji, Jung Seung-Hyun, Shuto Yamamoto, Daigo Nishi (Koki Anzai 56'), Léo Silva, Ryota Nagaki (Atsuto Uchida 46'), Hiroki Abe, Yasushi Endoh (Leandro 83'), Serginho, Shouma Doi.

Real Madrid: Thibaut Courtois, Sergio Ramos, Raphaël Varane, Marcos Llorente, Marcelo, Dani Carvajal, Toni Kroos, Luka Modric, Gareth Bale (Marco Asensio 60', Casemiro 74'), Lucas Vázquez (Isco 68), Karim Benzema.



(ran/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed