sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 20 Des 2018 06:53 WIB

Solari: Al Ain Bukan Lawan Mudah, Madrid Harus Bisa Bersaing

Randy Prasatya - detikSport
Santiago Solari menuntut Real Madrid untuk bisa bersaing. (Foto: Francois Nel/Getty Images) Santiago Solari menuntut Real Madrid untuk bisa bersaing. (Foto: Francois Nel/Getty Images)
Abu Dhabi - Real Madrid akan bertemu dengan Al Ain di final Piala Dunia Antarklub. Los Blancos harus bisa bersaing dengan Al Ain jika mau menjadi juara.

Tujuh tim ambil bagian di Piala Dunia Antarklub. Enam tim di antaranya adalah para juara di konfederasinya masing-masing pada 2018.

Al Ain berbeda dari yang lainnya. Klub asal United Arab Emirates itu ambil bagian sebagai wakil dari tim tuan rumah.


Laju Al Ain di Piala Dunia Antarklub tahun ini sangat luar biasa. Juara Liga Pro UEA 2017/2018 ini ke final setelah mengalahkan Wellington dari konfederasi Oseania, Esperance de Tunis dari konfederasi Afrika, dan River Plate dari CONMEBOL.

Al Ain bakal berhadapan dengan Madrid di laga final. Los Blancos melaju setelah mengalahkan Kashima Antlers 3-1 di Zayed Sport City Stadium, Rabu (19/12/2018) malam WIB.

Keberhasilan Al Ain ke final tak bikin pelatih Madrid, Santiago Solari, terkejut. Los Blancos justru diminta untuk bisa bersaing dengan Al Ain.

Baca juga: Bale Hebat Betul

"Saya tidak terkejut, mereka adalah tim yang kompetitif. Tidak ada yang sampai ke final ini tanpa bermain dengan baik," kata Solari seperti dikutip dari situs resmi Madrid.

"Mereka telah mencetak banyak gol dan mengalahkan lawan dari Selandia Baru dan River Plate. Mereka layak berada di final dan kami harus sama kompetitifnya jika ingin memenangi gelar," sambungnya.

Al Ain sudah mencetak delapan gol dan kebobolan lima kali dari tiga laga yang dilalui. Dua laga mereka tuntaskan lewat adu penalti saat menghadapi Wellington dan River Plate.

"Kami tidak punya banyak waktu, lebih sedikit dari lawan kami malahan. Kami harus melihat aspek dasar dari pertandingan lawan dan istirahat. Di Piala Dunia Klub, Anda tidak bisa berpikir soal kejutan," Solari menegaskan.


(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed