sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 20 Des 2018 17:26 WIB

Son Telat Gabung Korsel di Piala Asia 2019

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Son Heung-Min telat gabung Timnas Korsel di Piala Asia 2019 (Grandyos Zafna)
London - Son Heung-Min masuk skuat timnas Korea Selatan di Piala Asia 2019. Tapi dia bakal telat bergabung dengan rekan-rekan setimnya. Kenapa?

Korsel jadi salah satu peserta Piala Asia yang dihelat di Uni Emirat Arab sedari 5 Januari hingga 1 Februari. Pelatih Paulo Bento sudah mengumumkan skuat untuk turnamen itu.

Dari 23 nama, sebagian besar memang mereka yang bermain di Eropa seperti Ki Sung-Yeung, Hwang Hee-Chan, Ji Dong-Won, dan juga Son. Son tentu paling diandalkan mengingat dia adalah pemain terbaik Korsel saat ini.




Belum lagi Son berperan besar mengantarkan Korsel meraih medali emas Asian Games 2018 dengan mengalahkan Jepang di final. Tapi, Korsel harus menerima nasib karena tenaga Son tidak bisa dipakai penuh selama fase grup.

Pasalnya, Tottenham Hotspur selaku klub pemilik Son barus mengizinkan pemain 26 tahun itu terbang ke UEA selepas pertandingan kontra Manchester United 13 Januari. Sementara, Korsel sudah menghadapi Filipina (7 Januari) dan Kyrgyzstan (12 Januari).




Itu artinya Son baru akan bermain di laga terakhir grup menghadapi China pada 16 Januari. Son sudah pasti berharap Korsel memenangi dua laga awalnya agar kedatangannya tidak sia-sia.




Son sendiri tengah on fire usai mencetak tiga gol pada lima pertandingan terakhirnya di Premier League. Dia juga membuat satu gol saat Spurs menyingkirkan Arsenal di perempatfinal Piala Liga Inggris dini hari WIB tadi dengan skor 2-0.




Son kemungkinan akan absen di leg kedua semifinal Piala Liga Inggris kontra Chelsea pertengahan Januari mendatang.


Simak Juga 'Gol Spesial ke-50 Son di Tottenham':

[Gambas:Video 20detik]


(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com