sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 23 Des 2018 04:45 WIB

Tahun Sempurna Luka Modric

Okdwitya Karina Sari - detikSport
2018 merupakan tahun yang sempurna bagi Luka Modric. (Foto: Andrew Boyers/ Reuters)
Abu Dhabi - Real Madrid baru saja memenangi Piala Dunia Antarklub 2018. Gelandang Madrid Luka Modric menyebut tahun ini adalah tahun yang sempurna bagi dia.

Trofi juara tersebut diraih Madrid setelah mengalahkan klub Uni Emirat Arab, Al Ain dengan skor 4-1, dalam laga final yang digelar di Stadion Zayed Sport City, Sabtu (22/12).

Modric bersinar setelah membukukan satu gol dan satu assist. Gol-gol Madrid lainnya dicetak Marcos Llorente, Sergio Ramos, dan Yahia Nader, bek Al Ain, yang melakukan gol bunuh diri.


Dengan sukses ini, maka Modric telah mengoleksi gelar-gelar bergengsi di sepanjang 2018. Sebelumnya, Modric mengantar El Real menjuarai Liga Champions ketiga beruntun dan memimpin Kroasia ke final Piala Dunia.

Di level individu, konsistensi Modric diganjar dengan penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA dan Ballon d'Or.


"Ini adalah sebuah tahun yang tidak terlupakan bagiku, sebuah tahun yang sempurna," Modric mengungkapkan kepada Madrid TV sebagaimana dilansir FourFourTwo.

"Memenangi Liga Champions, kemudian Kroasia menjalani Piala Dunia yang spektakuler, dan kemudian semua hadiah-hadiah ini datang. Sekarang trofi lain dengan Madrid."

"Sebuah tahun impian, sungguh. Aku tidak bisa meminta lebih lagi," kata dia. (rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com