sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 23 Des 2018 05:57 WIB

'Madrid Tak Pernah Bosan Menang'

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Real Madrid juara Piala Dunia Antarklub 2018, yang ketiga beruntun. (Foto: Francois Nel/Getty Images) Real Madrid juara Piala Dunia Antarklub 2018, yang ketiga beruntun. (Foto: Francois Nel/Getty Images)
Abu Dhabi - Real Madrid berhasil merebut Piala Dunia Antarklub 2018. Madrid kini menjadi klub tersukses di turnamen itu usai meraih trofi ketiga berturut-turut.

Madrid tampil sebagai juara setelah mengalahkan Al Ain 4-1 dalam final yang dilangsungkan di Abu Dhabi, Sabtu (22/12/2018). El Real unggul tiga gol lebih dahulu lewat Luka Modric, Marcos Llorente, dan Sergio Ramos.

Al Ain kemudian menciptakan gol balasan dari Tsukasa Shiotani. Di injury time, Madrid melengkapi kemenangannya setelah gelandang Al Ain, Yahia Nader, membuat gol bunuh diri.


Los Blancos menyudahi turnamen dengan meyakinkan usai mencetak tujuh gol dan hanya kemasukan dua gol. Di laga sebelumnya, Madrid menundukkan wakil Jepang Kashima Antlers 3-1.

Dengan demikian, Madrid telah memenangi Piala Dunia Antarklub sebanyak empat kali yang sebelumnya didapat pada 2014, 2016, dan 2017. Bagi sang pelatih Santiago Solari, trofi ini adalah yang pertama bagi dia sejak didapuk menggantikan Julen Lopetegui.


"Klub ini terbiasa untuk mengulangi kesuksesan. Tapi semakin sering Anda menang, semakin Anda tahu betapa sulitnya untuk menang," Solari mengungkapkan dilansir FourFourTwo. "Saya suka dengan keseriusan para pemain di turnamen ini."

"Kami menjalani dua pertandingan yang sang lengkap. Sekalipun sepakbola bisa mengejutkan Anda, kami mengatasinya seperti yang kami inginkan. Hal itu memiliki sisi baik yang besar: mereka tidak pernah bosan untuk menang."

"Saya pikir Anda tidak seharusnya melupakan titel-titel yang pernah Anda menangi. Anda harus mengingatnya, tapi jangan lantas puas," simpul Solari.


(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed