DetikSepakbola
Rabu 26 Desember 2018, 19:11 WIB

Kalahkan Griezmann, Mbappe Pemain Terbaik Prancis 2018

Redzi Arya Pratama - detikSport
Kalahkan Griezmann, Mbappe Pemain Terbaik Prancis 2018 Kylian Mbappe terpilih sebagai pemain terbaik Prancis 2018 (Clive Rose/Getty Images)
Jakarta - Kylian Mbappe menutup tahun 2018 kembali dengan meraih penghargaan. Striker Paris Saint-Germain itu menjadi pemain terbaik Prancis tahun ini.

Mbappe memenangi penghargaan ini setelah mengalahkan Raphael Varane dan Antoine Griezmann, yang ada di peringkat kedua dan ketiga. Striker 20 tahun ini mengumpulkan suara terbanyak dari jajak pendapat yang dilakukan jurnalis dan mantan pemenang.

Tahun 2018 menjadi periode yang luar biasa bagi Mbappe. Performanya melejit. Dia meraih tiga trofi bersama PSG musim lalu yakni Ligue 1, Coupe de France, dan Coupe de la Ligue.



Penghargaan yang dihelat oleh Majalah France Football ini tahun lalu memunculkan N'Golo Kante sebagai pemenang.

Mbappe juga bersinar ketika membawa Prancis juara Piala Dunia 2018. Ia mampu membuat empat gol di ajang tersebut, salah satunya terjadi di laga puncak. Mbappe pun dinobatkan sebagai pemain muda terbaik turnamen. Total dia mencetak total 30 gol bersama klub dan timnas.

Ia duduk di peringkat keempat Ballon d'Or, bahkan jadi pemain termuda yang masuk nominasi. Mantan pemain AS Monaco tersebut juga memenangi Kopa Trophy, atau penghargaan pemain U-21 terbaik di dunia.


(din/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed