sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 27 Des 2018 12:56 WIB

Messi Sudah Tahu Takkan Menangi Ballon d'Or Tahun Ini

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Lionel Messi sudah tahu bakal gagal menangi Ballon dOr 2018 (Getty Images) Lionel Messi sudah tahu bakal gagal menangi Ballon d'Or 2018 (Getty Images)
Barcelona - Lionel Messi tak kecewa karena gagal lagi memenangi Ballon d'Or tahun ini. Sebab Messi sudah tahu kalau dirinya takkan menang.

Messi sebenarnya jadi salah satu kandidat untuk meraih bola emas pertanda pesepakbola terbaik sepanjang tahun ini. Tapi ada daya, Messi akhirnya cuma finis posisi kelima sementara Luka Modric jadi pemenangnya.

Kegagalan Messi memenangi Ballon d'Or ini adalah yang ketiga beruntun setelah terakhir kali merebutnya tahun 2015. Hal ini disebut-sebut menjadi pertanda Messi mulai menurun performanya.




Padahal secara statistik, Messi masih tampil sangat oke sepanjang tahun ini, terlepas kegagalannya membawa Barcelona juara Liga Champions dan Argentina juara Piala Dunia kemarin. Selama 2018, Messi mencetak lebih dari 50 gol di level klub dan timnas.

Wajar jika banyak yang mempertanyakan keabsahan voting Ballon d'Or itu. Tapi, Messi tak mau mempersoalkannya karena sejajk awal sudah tahu tidak akan menang.

"Saya tahu soal nominasi Ballon d'Or dan saya tahu saya tidak akan memenanginya," ujar Messi kepada Marca.

Messi dan juga Cristiano Ronaldo tidak hadir dalam acara penghargaan itu yang membuat Modric mengkritik keras aksi keduanya itu.


(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed