sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 31 Des 2018 13:45 WIB

Kaleidoskop 2018

Yang Dipuji dan Yang Dicerca di 2018

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Halaman 1 dari 6
Yang dipuji dan yang dicerca di sepanjang 2018. Yang dipuji dan yang dicerca di sepanjang 2018.
Jakarta - Tahun 2018 segera berganti dalam hitungan jam. Para atlet terlibat dalam momen-momen baik yang menakjubkan maupun kontroversial di sepanjang tahun ini.

Selain kompetisi-kompetisi reguler seperti liga-liga sepakbola top Eropa, 2018 menandai digelarnya Piala Dunia di Rusia. Prancis keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Kroasia di final.

Piala Dunia menjadi panggung bagi bintang muda Prancis Kylian Mbappe dan pemain senior Kroasia Luka Modric, usai sama-sama bersinar. Superstar Brasil Neymar juga mengambil sorotan besar, tapi bukan karena penampilan apiknya melainkan tingkahnya di lapangan.

Tahun 2018 juga menandai bahwa sekali lagi Real Madrid masih menjadi Raja Eropa. Bek sekaligus kapten Madrid Sergio Ramos disorot sekaligus dipuja. Selain itu, Jose Mourinho tidak henti-hentinya membuat sensasi...negatif.

Dari sepakbola dalam negeri, timnas Indonesia U-16 mengukir prestasi membanggakan dengan menjuarai Piala AFF. Fakhri Husaini, selaku pelatih layak diapresiasi. Namun, sebuah ironi datang dari level senior dengan skandal pengaturan skor.

Sementara itu, dari arena otomotif Marc Marquez masih mendominasi balap MotoGP usai merebut gelar juara dunia. Di sisi lain, rider Moto2 Romano Fenati justru membuat gempar dengan aksi tercela di lintasan. (rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed