DetikSepakbola
Senin 31 Desember 2018, 17:30 WIB

Buffon: Timnas Italia Sudah Tidak Butuh Saya

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Buffon: Timnas Italia Sudah Tidak Butuh Saya Gianluigi Buffon menutup kemungkinan kembali ke timnas Italia (Foto: Reuters)
Jakarta - Gianluigi Buffon tampaknya mencoret kemungkinan untuk kembali ke tim nasional Italia. Menurutnya, Italia sudah punya kiper-kiper bagus.

Buffon sempat menyatakan pensiun dari timnas setelah Italia gagal loos ke putaran final Piala Dunia 2018. Namun ia sempat kembali mendapat panggilan dari Gli Azzurri pada Maret 2018.

Kala itu, Luigi Di Biagio yang menjabat pelatih interim timnas memasukkan nama Buffon dalam skuat untuk menghadapi pertandingan persahabatan melawan Argentina dan Inggris. Buffon kemudian main penuh selama 90 di laga melawan Artentina.

Spekulasi menyebut bahwa kiper yang kini berkarier di Paris Saint-Germain itu mungkin akan kembali ke timnas untuk Piala Eropa 2020. Namun Buffon mengaku sudah bicara dengan pelatih Italia saat ini, Roberto Mancini, dan menyebut timnas tak butuh dirinya.


"Saya bicara dengan Mancio, mereka tidak butuh saya," ujar Buffon kepada Corriere della Sera seperti dikutip Football Italia.

"Mancini tahu jalan benar yang harus diambil, saya tidak kenal Presiden FIGC. Saya senang Chiello (Giorgio Chiellini) mewarisi ban kapten saya baik di Italia maupun Juventus, karena dia adalah seorang pria dan pemain yang pantas dapat tanggung jawab seperti itu."

"Gigio (Donnarumma) adalah simbol konsistensi dan mutu dari proyek yang bertujuan mempersiapkan pemain-pemain muda untuk turnamen berikutnya," lanjutnya.

"Saya juga berpikir, kalau mereka mulai bermain, (Mattia) Perin, (Alessio) Cragno, dan (Salvatore) Sirigu akan memberi jaminan," kata Buffon.


(nds/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed