DetikSepakbola
Selasa 01 Januari 2019, 00:08 WIB

Gagal Main Bareng CR7, Buffon Senang Setim dengan Neymar-Mbappe

Redzi Arya Pratama - detikSport
Gagal Main Bareng CR7, Buffon Senang Setim dengan Neymar-Mbappe Gigi Buffon sedikit menyesal tak pernah setim dengan Cristiano Ronaldo (Emilio Andreoli/Getty Images)
Paris - Gianluigi Buffon memang tak pernah setim dengan Cristiano Ronaldo. Tapi, Buffon tak begitu kecewa karena ada Neymar dan Kylian Mbappe sebagai gantinya.

Buffon yang sudah berencana pensiun akhir musim lalu memilih melanjutkan karier dan bergabung dengan Paris Saint-Germain akhir musim lalu.

Kepergian Buffon dari Juventus bersamaan dengan kedatangan Ronaldo yang direkrut dari Real Madrid dengan banderol 110 juta euro.

Terkait kedatangan Ronaldo itu, Buffon boleh jadi akan menyesalinya karena dia meninggalkan Juve terlalu cepat. Apalagi Buffon ingin bermain bareng pesepakbola Portugal itu.




"Saya sudah bermain dengan beberapa pemain juara, dan selalu ingin menguji diri ini dengan pemain terbaik, termasuk dia (Ronaldo)," tutur Buffon kepada Corriere della Sera.

Namun, kiper 40 tahun itu tak kecewa-kecewa amat. Pasalnya PSG juga punya bintang-bintang macam Neymar dan Mbappe yang sedang on-fire belakangan ini.

"Tapi bukan berarti tak ada (yang seperti Ronaldo) di Paris. Mbappe dan Neymar punya bakat sepertinya," sambungnya.

Neymar dan Mbappe jadi sederet pemain yang dinilai punya potensi besar meneruskan dominasi Ronaldo serta Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia.




Neymar dua kali duduk di peringkat ketiga Ballon d'Or pada tahun 2015 dan 2017. Sedangkan Mbappe sedang berada dalam momentumnya tahun ini setelah mengangkat beberapa trofi di level klub, timnas, dan juga individu.




(mrp/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed