sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 07 Jan 2019 15:07 WIB

'Neymar itu Kaya Raya, Terkenal, dan Ganteng'

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Dani Alves sadar bahwa Neymar akan sulit lepas dari kritik. Foto: Catherine Ivill/Getty Images Dani Alves sadar bahwa Neymar akan sulit lepas dari kritik. Foto: Catherine Ivill/Getty Images
Paris - Meski performanya mengilap, Neymar tidak jarang dikritik karena aksinya yang berlebihan. Kompatriot dan rekan setim Neymar, Dani Alves, melontarkan pembelaan.

Bintang sepakbola Brasil itu melanjutkan penampilan apiknya di musim ini setelah mengemas 16 gol dan delapan assist dalam 19 penampilannya untuk Paris St. Germain. Neymar sedang menuju musim terbaiknya di Prancis usai sebelumnya membukukan 28 gol dan 16 assist di sepanjang 2017/18.


Meski demikian, Neymar bukannya bebas dari sorotan. Pemain berusia 26 tahun itu sempat dikritik keras karena bereaksi berlebihan usai ditekel lawan saat membela Brasil di Piala Dunia 2018. Tidak dipungkiri, Neymar semakin lekat dengan citra sebagai tukang diving.

Alves sudah bertahun-tahun bermain bersama Neymar, baik saat masih di Barcelona, di timnas Brasil, dan kini di PSG. Alves sadar benar bahwa Neymar hanya manusia yang tidak luput dari kesalahan.


"Tidak ada acara untuk menghindar dari kritik. Neymar itu manusia dan dia bukan mesin," ucap Alves dilansir Sport.

"Bagiku, Neymar seperti anakku sendiri, lebih dari hubungan kakak-adik yang kami punya. Aku tahu apa yang dia pikirkan dan dia adalah orang yang benar-benar pintar," sambung pesepakbola berusia 35 tahun itu.

"Dia punya segalanya, yang di zaman sekarang ini, membuat orang-orang iri. Dia itu kaya raya, terkenal, dan ganteng," kata Alves menambahkan. (rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed