DetikSepakbola
Senin 07 Januari 2019, 16:07 WIB

Momen Ini Bikin Buffon Mulai Pikirkan Pensiun

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Momen Ini Bikin Buffon Mulai Pikirkan Pensiun Di usia 40 tahun, Gianluigi Buffon masih aktif bermain bersama Paris Saint-Germain (Foto: Francesco Pecoraro/Getty Images)
Paris - Dengan usia yang sudah kepala empat, Gianluigi Buffon masih aktif bermain. Meski demikian, ada satu momen yang membuatnya mulai mempertimbangkan pensiun.

Di usia 40 tahun, Buffon masih merumput bersama Paris Saint-Germain. Sempat berpikir untuk gantung sepatu usai tak lagi bersama Juventus, Buffon kemudian justru menerima pinangan PSG.

Meski masih aktif berkarier, Buffon sudah mulai berpikir soal pensiun. Kiper asal Italia itu pun mengungkap satu momen yang membuatnya benar-benar menyadari kariernya sudah mendekati ujung.


Itu adalah ketika ia bertanding melawan Federico Chiesa, putra dari Enrico Chiesa, di Liga Italia pada Januari 2017. Buffon yang saat itu masih memperkuat Juventus berhadapan dengan Federico yang membela Fiorentina.

Bertanding melawan anak dari teman seangkatan membuat Buffon mulai memikirkan kariernya. Buffon dan Enrico memang pernah satu tim di Parma pada 1996-1999.

"Bermain melawan Federico Chiesa untuk pertama kalinya sedikit bikin gelisah," kata Buffon seperti dilansir AS.

"Itu adalah pertama kalinya saya bermain melawan anak dari teman lama. Itulah momen ketika saya pikir mungkin inilah saatnya saya mengakhirinya dan pensiun," katanya.

Bersama PSG, Buffon dikontrak sampai musim panas 2019.


(nds/yna)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed