sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 07 Jan 2019 16:19 WIB

Di Piala Asia 2019, Penyerang India Lewati Torehan Gol Messi

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Sunil Chettri melewati jumlah gol Lionel Messi di level tim nasional (AFP) Sunil Chettri melewati jumlah gol Lionel Messi di level tim nasional (AFP)
Jakarta - Sunil Chettri sukses melampaui torehan gol Lionel Messi di ajang internasional. Itu terjadi usai ia membuat dua gol ke gawang Thailand di laga Piala Asia 2019.

Chhteri tampil gemilang bersama Timnas India pada laga Grup A Piala Asia 2019 saat menghadapi Thailand, (6/1/2019). Penyerang 34 tahun ini mampu mengemas dua gol untuk membantu negaranya menang 4-1 dalam laga ini.

Dua gol Chhetri tercipta pada menit ke-27 melalui sepakan 12 pas serta di menit ke 47 lewat tendangan dari dalam kotak penalti. Berkat tambahan dua gol tersebut, ia kini telah mengemas 67 gol bersama timnas India.



Jumlah tersebut sukses membuat Chhetri melewati torehan gol Lionel Messi di ajang internasional. La Pulga hingga saat ini baru mengemas 65 gol bersama timnas Argentina.

Pria kelahiran Scudebrand tersebut juga menjadi pemain aktif dengan jumlah gol terbanyak kedua di ajang internasional. Ia hanya kalah dari Cristiano Ronaldo yang telah mengemas 85 gol bagi timnas Portugal,

Chhetri memulai debut bersama Blue Tigers pada tahun 2005 saat usianya 21 tahun. Semenjak itu ia menjelma menjadi mesin gol utama timnas India.

Ketajamannya mampu membawa India meraih tiga gelar Nehru, dua gelar SAFF Championship, serta satu gelar AFC Chellenge Cup.

Di level klub, Chhetri menjadi sosok yang memiliki banyak pengalaman. Ia tercatat pernah membela tiga tim terbesar India yaitu Mohun Bagan, East Bengal dan Bengaluru. Selain itu, ia juga sempat mencicipi kerasnya kompetisi Eropa bersama Sporting CP dan membela Sporting Kansas City di ajang Major League Soccer (MLS). (din/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed