sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 08 Jan 2019 23:57 WIB

Setelah 12 Tahun Berpetualang, Pepe Kembali ke Porto

Redzi Arya Pratama - detikSport
Pepe kembali ke Portugal memperkuat FC Porto (Reuters) Pepe kembali ke Portugal memperkuat FC Porto (Reuters)
Porto - Setelah 12 tahun berkarier di luar Portugal, Pepe kembali ke rumahnya. Bek kontroversial itu bergabung lagi dengan FC Porto.

Meninggalkan Porto pada 2007, Pepe lantas gabung ke Real Madrid dan menahbiskan dirinya sebagai salah satu bek papan atas Eropa. Meski demikian, karier pepe juga tak lepas dari kontroversi terkait aksi brutalnya di lapangan.

Meski begitu, Pepe jadi bagian penting dari Madrid dengan torehan 13 trofi, dengan tiga di antaranya diraih di La Liga dan tiga di Liga Champions. Setelah cukup dengan Madrid, Pepe gabung ke Besiktas pada 2017 sebelum pisah jalan November lalu karena masalah gaji.

Tak butuh waktu lama untuk Pepe menemukan klub baru karena dia sudah diikat kontrak oleh Porto. Pengumuman resminya dilakukan Selasa (8/1/2019) malam WIB di mana Pepe diikat kontrak sampai 2021.




"Pemain Portugal, Pepe, menandatangani kontrak selama dua setengah tahun dengan tim hingga 30 Juni 2021. Ia kembali setelah sempat memperkuat tim pada 2004 sampai 2007," tulis situs resmi Porto.

Bakat Pepe pertama kali dilihat saat berkostum Porto. Saat tiga tahun di sana, Pepe 89 kali dengan delapan gol yang dicetak. Meski hanya tiga tahun memperkuat Porto, Pepe mampu memberikan enam trofi bagi tim.

Potensi Pepe menambah koleksi trofi bersama Dragoes musim ini sangat besar karena Porto sedang memimpin klasemen Liga Portugal. Dia pun akan bereuni dengan mantan rekannya di Madrid, Iker Casillas.


(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed