sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 26 Jan 2019 05:58 WIB

Monaco Pecat Henry dan Angkat Lagi Jardim sebagai Pelatih

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Leonardo Jardim kembali ke AS Monaco. (Foto: Getty Images/Julian Finney) Leonardo Jardim kembali ke AS Monaco. (Foto: Getty Images/Julian Finney)
Jakarta - AS Monaco pada akhirnya resmi mencopot Thierry Henry dari jabatan pelatih. Mereka menunjuk Leonardo Jardim kembali menangani tim.

Monaco sebelumnya membekukan status Henry menyusul hasil tak memuaskan sejauh ini. Dari 20 pertandingan yang dilalui, Henry cuma berhasil membawa tim memetik empat kemenangan dan menelan hingga 11 kekalahan.




Di Liga Prancis, Monaco pun tak kunjung terangkat posisinya. Saat ini juara musim 2016/2017 itu berada di posisi dua dari bawah alias peringkat 19 dengan 15 poin dari 21 laga.

Seiring dengan pencopotan Henry, Monaco juga mengumumkan kembalinya Jardim. Jardim adalah pelatih yang sebelumnya digantikan Henry pada Oktober 2018 lalu.

Presiden Monaco Vadim Vasilyev mengungkapkan bahwa pemecatan Jardim pada tahun lalu seharusnya tak terjadi. Keputusan klub diakuinya prematur.




"Leonardo seharusnya mendapatkan kesempatan untuk lanjut menangani tim saat itu. Kami harusnya menyadari bahwa di bursa transfer musim panas, kami menjual terlalu banyak pemain kunci dan terlepas dari investasi yang cukup besar, kesalahan-kesalahan terjadi terkait pengganti mereka," kata Vasilyev dilansir BBC.

"Ini membuat kami tak bisa membangun tim baru, tim yang kompetitif. Keputusan mencopot Leonardo Jardim juga prematur," tandasnya.

Dalam pernyataannya, Vasilyev turut menyebut bahwa situasi kompleks di klub tak memungkinkan Henry menerapkan ide dan mengeluarkan tim dari krisis dengan cepat. Dia mengucapkan terima kasih atas kesanggupan Henry menerima tantangan menangani Monaco.


(raw/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com