sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 30 Jan 2019 00:20 WIB

Jepang Vs Qatar di Final Piala Asia 2019

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Timnas Qatar lolos ke final Piala Asia 2019 dan akan menghadapi Jepang (Foto: Suhaib Salem/Reuters)
Abu Dhabi - Qatar lolos ke final Piala Asia 2019 usai menyingkirkan Uni Emirat Arab di semifinal. Di babak final, Qatar akan menghadapi Jepang.

Qatar menang telak atas UEA dalam pertandingan semifinal di Mohammad bin Zayed Stadium, Abu Dhabi, Selasa (29/1/2019) malam WIB. Mereka menang dengan skor 4-0.

Qatar sudah unggul dua gol pada babak pertama lewat gol Boualem Khoukhi dan Almoez Ali. Pada paruh kedua, Qatar menambah keunggulan melalui Hassan Al-Haydos dan Hamid Ismail.


Bagi Qatar, ini adalah pencapaian terbaiknya selama ikut serta di Piala Asia. Ini jadi final pertama Qatar di turnamen ini.

Di partai final yang akan digelar pada 1 Februari, Qatar akan menghadapi Jepang. Tim 'Samurai Biru' sudah lebih dulu lolos usai menang 3-0 atas Iran di laga semifinal lainnya, Senin (28/1/2019).

Qatar sampai ke final dengan sebuah catatan impresif. Sejak fase grup, tim arahan Felix Sanchez Bas itu sama sekali tak kebobolan.

Qatar melaju ke fase knockout usai jadi juara grup E, mengungguli Arab Saudi, Lebanon, dan Korea Utara. Mereka kemudian mengalahkan Iraq di babak 16 besar dan menyingkirkan Korea Selatan di perempatfinal.

Sementara itu, Jepang melaju dari Grup F sebagai juara grup. Di babak 16 besar, Jepang menang atas Arab Saudi sebelum mengalahkan Vietnam di perempatfinal.

(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com