sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 30 Jan 2019 20:33 WIB

Menepi 10 Pekan, Neymar Bakal Absen Saat PSG Jumpa MU

Redzi Arya Pratama - detikSport
Neymar menepi 10 pekan. (Foto: REUTERS/Charles Platiau)
Paris - Kabar buruk datang dari Paris Saint-Germain. Neymar harus menepi 10 pekan dan besar kemungkinan absen saat menghadapi Manchester United di Liga Champions.

Neymar mengalami cedera metatarsal kaki kanan saat PSG menghadapi RC Strasbourg tengah pekan lalu. Les Parisiens mengonfirmasi bahwa striker asal Brasil itu harus absen setidaknya 10 pekan.

"Pada Selasa malam (waktu setempat) PSG mengumpulkan para ahli medis di Ooredoo Training Centre untuk memeriksa kaki kanan Neymar Jr, yang mengalami masalah melawan RC Strasbourg di 16 besar Piala Prancis 23 Januari lalu," tulis situs resmi PSG.


"Setelah analisis detail dari para spesialis, tercapai kesimpulan terkait lama perawatan yang harus dilakukan Neymar karena cedera metatarsal kaki kanannya. Setelah direkomendasikan, striker Brasil itu setuju untuk menjalani protokol yang ada."

"Sebagai hasilnya, Neymar Jr. diperkirakan baru akan kembali ke lapangan setelah 10 pekan. Paris Saint-Germain memberi dukungan dan dorongan agar Neymar bisa cepat melewati cedera ini. Ditambah tekad dan keberanian yang selalu dia perlihatkan."

Dengan masa istirahat yang panjang, Neymar harus absen saat PSG menghadapi MU di 16 besar Liga Champions pada Februari mendatang. Ini menjadi kerugian besar mengingat Neymar adalah salah satu mesin gol PSG selain Kylian Mbappe dan Edinson Cavani.

Neymar total sudah mencetak 20 dari 23 laga yang dilalui musim ini. Untuk keseluruhan selama berkostum PSG, Neymar melesakkan 48 gol dari 53 penampilan.

(ran/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com