sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 06 Mar 2019 00:38 WIB

Ajax Sadar Sulit Pertahankan De Ligt dari Godaan Klub Besar

Redzi Arya Pratama - detikSport
Matthijs de Ligt dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa. (Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images) Matthijs de Ligt dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa. (Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Jakarta - Matthijs De Ligt terus dihubungkan dengan beberapa klub top. Ajax sadar cepat atau lambat kapten timnya itu akan hengkang.

De Ligt merupakan lulusan akademi Ajax. Setelah debut bersama tim utama pada Agustus 2016 silam, kariernya terus mengalami progres.

Setelah 23 penampilan bersama tim utama pada musim pertamanya, bek yang kini berusia 19 tahun ini melahap 39 pertandingan di tahun berikutnya. Musim ini? De Ligt sudah tampil 38 kali di semua kompetisi.




Ajax bahkan menjadikannya kapten di usia yang semuda ini. Kemampuannya pun sudah mengundang minat tim-tim top seperti Manchester City, Manchester United, Barcelona, dan Juventus.

Direktur Keolahragaan Ajax Marc Overmars percaya De Ligt punya kualitas untuk bermain di tim top saat ini. Ajax sebenarnya ingin mempertahankan si pemain, tapi sadar takkan mampu menahan godaan klub-klub besar.

De Ligt sendiri masih terikat kontrak sampai 2021 mendatang.




"Matthijs bisa bermain di klub mana saja. Dia bisa dengan mudah bermain untuk satu dari enam tim terbaik di dunia," jelas Overmars kepada AS dilansir Football Italia.

"Dia punya anugerah luar biasa. Dia punya kekuatan, mentalitas, dan berjiwa besar. Jika saya bekerja di tempat lain, saya akan melakukan segalanya untuk merekrut dia."

"Kami sih tak perlu menjualnya. Kami tak butuh uang, tapi saya tahu dia akan bergabung dengan klub top. Kebiasaan menjual pemain-pemain terbaik? Kami sebenarnya tak mau melakukannya, tapi tak punya pilihan."




"Tugas saya adalah menangani tim top. Tapi kami tak bisa mempertahankan para pemain jika Real Madrid atau Barcelona, tim yang bisa membuat Jasper Cillessen duduk di bangku cadangan selama empat tahun, datang mengetuk pintu," lanjut legenda Belanda itu. (raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed