sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 06 Mar 2019 02:05 WIB

Mueller, Hummels, dan Boateng Tak Lagi Masuk Rencana Jerman

Redzi Arya Pratama - detikSport
Thomas Mueller, Mats Hummels, dan Jerome Boateng tak lagi masuk dalam rencanan timnas Jerman (Foto: Alexander Hassenstein/Getty Images) Thomas Mueller, Mats Hummels, dan Jerome Boateng tak lagi masuk dalam rencanan timnas Jerman (Foto: Alexander Hassenstein/Getty Images)
Munich - Tak akan ada lagi nama Thomas Mueller, Mats Hummels, dan Jerome Boateng di timnas Jerman. Joachim Loew ingin Jerman diisi wajah-wajah baru.

Ketiga pemain Bayern Munich tersebut merupakan bagian dari skuat yang mengantar Jerman menjuarai Piala Dunia 2014. Namun empat tahun kemudian, Jerman gagal total di Piala Dunia 2018 usai tersingkir di fase grup.

Loew mengunjungi Munich untuk memberi tahu secara pribadi kepada Mueller, Hummels, dan Boateng tentang keputusannya itu. Loew ingin membangun fondasi baru untuk masa depan Die Mannschaft.


"Jerome Boateng, Mats Hummels, dan Thomas Mueller tak akan lagi ada di skuat tim nasional (Jerman). Saya berterima kasih kepada Mats, Jerome, dan Thomas untuk tahun-tahun luar biasa, unik, dan penuh kesuksesan yang kami habiskan bersama," ujar Loew kepada Bild seperti dilansir Sky Sports.

"Tapi, timnas sekarang adalah tentang membangun fondasi untuk masa depan. Kami ingin memberikan tim wajah-wajah baru dan saya cukup yakin ini adalah langkah tepat," tambah dia.

Manajer Jerman, Oliver Bierhoff, mendukung keputusan Loew. Meski demikian, ia yakin Mueller, Boateng, dan Hummels akan tetap sukses bersama Bayern.

"Thomas, Mats, dan Jerome telah meraih banyak hal sampai sekarang untuk sepakbola Jerman. Mereka akan melanjutkan itu di level klub. Saya merasa masih terkoneksi dengan mereka dan bersyukur akan waktu yang sempat dihabiskan bersama-sama di timnas," kata mantan striker Jerman tersebut.

Boateng (30 tahun), Hummels (30 tahun), dan Mueller (29 tahun) memperkuat Jerman dalam periode yang bersamaan. Sampai saat ini, Boateng punya 76 caps, Hummels 70 caps, dan Mueller 100 caps bersama timnas Jerman.


(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed