sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 08 Mar 2019 16:06 WIB

Fellaini Pensiun dari Timnas Belgia

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Marouane Fellaini pensiun dari timnas Belgia. (Foto: Laurence Griffiths / Getty Images)
Shandong - Marouane Fellaini memutuskan untuk pensiun dari timnas Belgia. Fellaini mengakhiri perjalanan 12 tahun bersama De Rode Duivels.

Fellaini membuat debutnya bersama Belgia pada Februari 2007 dengan menorehankan 87 caps dan 18 gol. Mantan gelandang Everton dan Manchester United itu telah bermain di Piala Dunia 2014 dan 2018, serta Piala Eropa 2016.

Keputusan pensiun dari level internasional diumumkan Fellaini melalui media sosial. "Setelah 12 tahun membela Belgia di level tertinggi, saya memutuskan untuk pensiun dari sepakbola internasional. Ini bukan keputusan mudah bagi saya dan saya tidak menganggapnya sebagai hal yang remeh," tulis pesepakbola yang kini bermain di Shandong Luneng itu.


"Namun saya rasa ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk mundur dan membiarkan generasi Belgia selanjutnya untuk meneruskan periode sukses dalam sejarah sepakbola Belgia," sambung Fellaini.

"Ini telah menjadi sebuah kebanggaan bisa tampil untuk negara saya sebanyak 87 kali dan menjadi bagian di dua Piala Dunia serta tampil di Piala Eropa bersama Belgia. Saya punya banyak kenangan luar biasa dengan The Red Devils sejak debut saya pada 2007 hingga Piala Dunia tahun lalu di Rusia dan saya bangga Belgia sekarang berada di ranking satu FIFA," ujarnya.


Fellaini menjadi salah satu pemain yang mengantarkan Belgia finis ketiga di Rusia setahun lalu. Kini, gelandang berusia 31 tahun itu mengharapkan sukses yang lebih besar ketika Belgia berlaga di Piala Eropa tahun depan.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua pihak yang sudah menjadi bagian dari karier internasional saya, terutama rekan satu tim, yang kebanyakan dari mereka jadi teman dalam hidup saya dan semua pelatih yang pernah berkerja dengan saya."

"Saya juga ingin berterima kasih kepada fans Belgia yang sudah jauh-jauh bepergian ke seluruh dunia untuk mendukung kami. Saya berharap pelatih dan skuat Belgia meraih sukses di kualifikasi Piala Eropa (2020) ke depannya. Terima kasih Belgia," tutup Fellaini. (rin/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com