sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Mar 2019 07:40 WIB

Mourinho Sebut Mbappe Lebih Bernilai Ketimbangi Messi dan Ronaldo

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Jose Mourinho menilai Kylian Mbappe lebih bernilai daripada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (Foto: Gonzalo Fuentes/Reuters) Jose Mourinho menilai Kylian Mbappe lebih bernilai daripada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (Foto: Gonzalo Fuentes/Reuters)
London - Kylian Mbappe menjadi sensasi sejak dua tahun terakhir. Jose Mourinho mengklaim nilai Mbappe bahkan lebih tinggi ketimbang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Nama Mbappe meroket setelah mencetak 26 gol untuk memimpin AS Monaco memenangi Ligue 1 2016/17 dan maju ke semifinal Liga Champions. Setelah itu, penyerang muda Prancis tersebut hijrah ke Paris St. Germain dan memenangi trofi Liga Prancis keduanya semusim berikutnya.

Sampai kini, Mbappe telah mengemas 52 gol untuk PSG di semua kompetisi. Karier Mbappe semakin mengilap usai memperlihatkan performa ciamik yang membantu Prancis memenangi Piala Dunia 2018. Setelahnya Mbappe masuk sebagai nominasi pemenang Ballon d'Or meski pada akhirnya trofi itu jatuh ke tangan Luka Modric.


Dengan prestasinya tersebut, Mbappe digadang-gadang sebagai pesepakbola terbaik di masa depan. Ditambah dengan usianya yang baru 20 tahun, Mourinho menganggap Mbappe layak menjadi pemain termahal dunia saat ini.

"Untuk seorang pemain seperti Mbappe, ketika Anda membicarakan soal masa depan, Anda tidak perlu mengatakan dia akan menjadi seperti apa dalam waktu lima tahun, 10 tahun lagi," Mourinho mengatakan kepada BeIN Sports.


"Fokus saja pada yang sekarang. Dia sungguh-sungguh luar biasa," sambung eks manajer Chelsea, Real Madrid, Inter Milan, dan Manchester United itu.

"Saya pikir mengingat usianya sekarang dan [mengingat] usia Cristiano, Messi [keduanya] sudah lebih dari 30 tahun, Neymar sendiri 27 tahun... ketika Anda melihat bursa dan usia juga menjadi sebuah faktor, saya pikir dia adalah pemain paling bernilai di dunia."

"Dalam sebuah transfer hipotesis, dia adalah pesepakbola termahal di dunia saat ini. Dalam hal kualitas, [dia] mengagumkan. Satu kata saja sudah cukup. Itu berarti segalanya," cetus Mourinho. (rin/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed