sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Mar 2019 09:08 WIB

Sedang On Fire, Balotelli Kok Tak Dipanggil Timnas Italia?

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Mario Balotelli dicoret dari skuat Italia karena dianggap belum siap kondisinya. (Foto: Claudio Villa/Getty Images) Mario Balotelli dicoret dari skuat Italia karena dianggap belum siap kondisinya. (Foto: Claudio Villa/Getty Images)
Milan - Roberto Mancini memutuskan tak memanggil Mario Balotelli di laga Kualifikasi Piala Eropa 2020. Mancini beralasan Balotelli belum dalam kondisi terbaik.

Timnas Italia akan memulai perjuangannya untuk meraih tiket ke Piala Eropa 2020 pekan ini. Gli Azzurri bakal menjamu Finlandia (24/3) dan Liechstenstein (27/3) pada dua laga awal kualifikasi di Grup J.

Untuk melakoni laga-laga itu, sebanyak 29 pemain telah dipanggil oleh Mancini. Namun secara mengejutkan dari daftar pemain tersebut tak ada nama Balotelli, padahal sedang tampil apik bersama klub barunya, Olympique Marseille.


Sejak bergabung Marseille pada bursa musim dingin, Balotelli menunjukkan ketajamannya. Sudah lima gol disumbangkan Super Mario dalam tujuh penampilannya di Ligue 1.

Mancini mengungkapkan keputusannya menepikan Balotelli karena dinilai belum siap untuk bermain di timnas. Alhasil, Balotelli mesti bersabar lebih lama untuk bisa memperkuat Italia usai terakhir kali bermain dalam hasil seri 1-1 melawan Polandia di laga UEFA Nations League, September 2018.

"Mario belum dalam kondisi terbaik untuk bermain di tim nasional," tutur pelatih Italia itu dilansir dari Sport 24.


"Secara fisik, dia telah membaik dibandingkan dengan September lalu tetapi masih bisa lebih baik lagi. saya berharap banyak kepadanya, dia hampir berusia 29 tahun, dia berada di puncak karier, dan untuk tim nasional dia harus memberikan yang maksimal."

"Keindahan dari menangani tim nasional adalah bahwa setiap orang dapat mengekspresikan pendapat mereka," sambung Mancini.

Selain Balotelli, Mancini juga tidak memanggil striker Torino Andrea Belotti usai penampilannya kurang memuaskan di musim ini. Dengan tak adanya Balotelli dan Belotti, Mancini kini mengandalkan Ciro Immobile sebagai ujung tombak, yang akan dilapis oleh striker 36 tahun Sampdoria yaitu Fabio Quagriarella serta serta pemain belia Juventus, Moise Kean.

(rin/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com