sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Mar 2019 13:57 WIB

Saatnya Sane Bersinar di Timnas Jerman

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Leroy Sane kini jadi andalan baru Timnas Jerman (REUTERS/Fabian Bimmer) Leroy Sane kini jadi andalan baru Timnas Jerman (REUTERS/Fabian Bimmer)
Wolfsburg - Leroy Sane punya karier bagus bersama Manchester City. Kini saatnya Sane menunjukkan sinarnya bersama Timnas Jerman.

Sane jadi salah satu pemain kesayangan Pep Guardiola di City. Sejak gabung pada 2016, Sane sudah tampil 124 kali di seluruh kompetisi dengan torehan 37 gol dan 44 assist.

Musim ini, peran Sane makin krusial untuk City dengan membukukan 14 gol dan 17 assist dari 38 penampilan di seluruh kompetisi. Tapi performa oke Sane di klub tak menular ke timnas.




Sane rupanya belum dipercaya betul oleh Joachim Loew setidaknya sampai Piala Dunia 2018 lalu. Sane tidak masuk skuat meski tampil bagus musim lalu dan membuat Loew dikritik habis oleh media serta fans.

Setelah Jerman hancur-hancuran di Piala Dunia lalu, barulah Sane dipercaya untuk masuk skuat dan jadi salah satu agen perubahan di tubuh Die Manschaft. Oleh karenanya, Loew berharap Sane bisa benar-benar bersinar kali ini layaknya di City.

"Perkembangan kariernya sejauh ini sangat bagus, baik bersama timnas dan juga Manchester City," ujar Loew di situs resmi Federasi Sepakbola Jerman.




"Dia sedang tampil hebat, tapi yang penting buat saya adalah dia sudah mengambil langkah besar dalam kariernya," sambungnya.

Sane masuk skuat Jerman yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Eropa 2020 menghadapi Belanda pekan depan. Bersama Jerman, Sane baru tampil 17 kali dan membuat dua gol sejak debut pada 2015.

"Dia sudah memahami betul apa perannay di lapangan. Dia punya skill luar biasa dan menunjukkannya dalam enam bulan terakhir."

"Leroy punya potensi besar dan bisa jadi pemain yang sangat penting untuk timnas Jerman," demikian dia.


(mrp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com