sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Mar 2019 16:26 WIB

Dapat Panggilan Timnas Inggris, Hudson-Odoi: Kukira Bercanda

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Callum Hudson-Odoi dipanggil memperkuat timnas senior Inggris. (Foto: Eddie Keogh/Reuters) Callum Hudson-Odoi dipanggil memperkuat timnas senior Inggris. (Foto: Eddie Keogh/Reuters)
Jakarta - Callum Hudson-Odoi mendapatkan panggilan pertamanya dari tim nasional Inggris. Saat pertama kali mendengarnya, pemain muda Chelsea itu mengira hanya gurauan.

Hudson-Odoi dipanggil memperkuat tim senior Inggris untuk menghadapi kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Republik Ceko dan Montenegro. Dia dipanggil setelah bek Manchester United Luke Shaw batal bergabung karena cedera.




Winger 18 tahun ini mulanya sudah bergabung dengan skuat timnas U-21 untuk laga melawan Polandia dan Jerman. Tapi kemudian Manajer timnas U-21 Aidy Boothroyd memberi tahunya untuk pindah ke markas timnas senior.

Hudson-Odoi sempat tak percaya, hingga akhirnya diyakinkan untuk segera melapor ke tim Gareth Southgate.

"Mendapatkan panggilan timnas (senior) pertama itu rasanya menakjubkan. Hari ini (kemarin) jadi hari yang panjang untuk saya, karena saya harus pergi ke Bristol dulu untuk gabung ke timnas U-21, lalu diberi tahu bahwa saya mesti ke sini ke St. George Park," ujarnya dilansir Standard.




"Ini jadi pengalaman gila, tapi saya senang mendapatkan panggilan dan rasanya menyenangkan bisa berada di sini. Saya pikir manajer (Aidy Boothroyd) bercanda. Saya kaget kemudian ketika saya mendengar bahwa saya harus pindah, saya tak percaya. Senang sih."

"Ini mimpi yang jadi nyata. Sekarang saya harus bekerja keras, menikmati setiap momennya, dan terus bekerja agar semoga bisa membuat dampak ketika saya mendapatkan kesempatan bermain," imbuh Hudson-Odoi.

(raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com