sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Mar 2019 09:17 WIB

Sane Jadi Korban Tekel Berbahaya, Loew: Untung Tak Patah Tulang

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Leroy Sane mendapat tekel brutal dari pemain Serbia, Milan Pavkov, saat memperkuat timnas Jerman (Foto: Fabian Bimmer/Reuters) Leroy Sane mendapat tekel brutal dari pemain Serbia, Milan Pavkov, saat memperkuat timnas Jerman (Foto: Fabian Bimmer/Reuters)
Wolfsburg - Leroy Sane terhindar dari cedera parah usai menerima tekel brutal Milan Pavkov. Joachim Loew menyebut pemain 23 tahun ini beruntung tak alami patah tulang.

Timnas Jerman bermain imbang 1-1 dengan Serbia di Volskwagen Arena, Kamis (21/3/2019) dini hari WIB, di laga uji coba. Tim tamu unggul terlebih dahulu lewat Luka Jovic di menit ke-12 sebelum skuat Joachim Loew mampu menyamakan kedudukan lewat Leon Goretzka pada menit ke-69.

Di akhir laga terjadi sebuah insiden yang melibatkan Sane dan Pavkov. Sane yang tengah menggiring bola mendapatkan tekel brutal dari penyerang Red Star Belgrade tersebut.

Pavkov terlihat menerjang pergelangan kaki sayap timnas Jerman ini dengan keras. Wasit Robert Madden kemudian langsung memberikan kartu merah kepada pemain 25 tahun tersebut.


Usai tekel tersebut, Sane tak mampu melanjutkan laga dan harus digantikan oleh Nico Schulz. Sempat dikhawatirkan pemain Manchester City ini mengalami cedera parah akibat insiden ini.

Loew pun mengecam Pavkov atas aksi brutalnya itu. Pria 59 tahun ini juga mengungkapkan bahwa Sane beruntung tak patah tulang akibat tekel tersebut.

"Ini pelanggaran yang kejam. Sane beruntung dan tidak terluka tapi pelanggaran seperti itu bisa mematahkan tulang," tutur Loew seperti dikutip Sky Sports.

Sane juga meredam kekhawatiran terhadap kondisinya. Winger Manchester City itu memastikan pergelangan kakinya baik-baik saja.

"Pelanggaran itu terlihat lebih buruk daripada itu, pergelangan kaki saya baik-baik saja," ujar Sane usai laga kontra Serbia dilansir dari situs resmi DFB.

(nds/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed