sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Mar 2019 13:47 WIB

Pogba Hadiahi Cincin Berlian untuk Skuat Prancis di Piala Dunia

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Para pemain Prancis dapat cincin berlian dari Paul Pogba (Charles Platiau/Reuters) Para pemain Prancis dapat cincin berlian dari Paul Pogba (Charles Platiau/Reuters)
Clairefontaine - Para pemain Prancis yang berhasil jadi juara dunia mendapat kado spesial dari Paul Pogba. Gelandang eksentrik itu menghadiahi cincin bertakhtakan berlian kepada rekan-rekannya.

Prancis menjuarai Piala Dunia untuk kedua kalinya di Rusia tahun lalu usai mengalahkan Kroasia di final dengan skor 4-2. Gelar yang begitu dinanti-nanti mengingat mereka harus melewati dua dekade untuk jadi juara Piala Dunia setelah pertama tahun 1998.

Apalagi dua tahun sebelumnya skuat Prancis mendapat mimpi buruk saat dikalahkan Portugal di kandang sendiri pada final Piala Eropa. Wajar jika euforia juara dunia itu masih terasa sampai saat ini.




Pogba, yang mencetak satu gol di laga final itu, punya cara sendiri untuk merayakan kemenangan di final Piala Dunia. Momen tersebut diabadikan dalam sebuah cincin berlian yang diberikan kepada 22 pemain yang ada di dalam skuat tersebut.

Pemain Manchester United itu secara khusus memesannya dari toko berlian ternama di Amerika Serikat, Jason of Beverly Hills. Cincin juara ini terbilang hal baru dalam sepakbola mengingat ini adalah tradisi olahraga di Amerika Serikat seperti halnya NBA atau Football.


Pogba Hadiahi Cincin Berlian untuk Skuat Prancis di Piala DuniaFoto: Istimewa



Pogba Hadiahi Cincin Berlian untuk Skuat Prancis di Piala DuniaFoto: Istimewa


Pogba Hadiahi Cincin Berlian untuk Skuat Prancis di Piala DuniaFoto: Istimewa



Antoine Griezmann bisa dibilang ikut sumbang saran di sini mengingat dia begitu menggemari dua olahraga AS tersebut dan berteman dekat dengan Pogba. Dengan gaji Pogba mencapai 300 ribu pound sterling pekan dari MU plus sponsor lainnya, bukan hal sulit untuk membeli cincin berlian ini.

"Ini hanyalah penghargaan kecil usai memenangi Piala Dunia bersama para pemain hebat ini. Mereka semua keluarga saya. Ini hadiah kecil dari saya," ujar Pogba seperti dikutip TMZ.

"Hadiah kecil seperti ini tidak apa-apanya karena Piala Dunia itu diingat sepanjang hidup. Anda bisa kehilangan cincin, tapi tidak dengan Piala Dunia," sambungnya.




Lalu, seperti apa bentuk cincinnya? Cincin ini berbentuk agak besar dan berwarna perak dengan berlapiskan berlian di bagian atasnya. Ada logo Ayam Jantan milik Federasi Sepakbola Prancis serta bendera negara tersebut di bagian atasnya. Tulisan World Champions alias juara dunia juga disematkan di sana.


[Gambas:Instagram]



Sementara di sisi kiri ada angka-angka yang menggambarkan skor pertandingan Prancis di fase 16 besar hingga final dan sisi kanannya ada nama pemain yang ada di dalam skuat juara dunia tersebut.

"Hadiah yang tidak akan terlupakan untuk kenangan yang tidak akan terlupakan. Saya sangat berterima kasih atas hadiah cincin ini, Paul Pogba," ujar Matuidi di akun instagramnya.


(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com