sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Mar 2019 02:15 WIB

Masih Ada Kesempatan untuk Marcelo

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Marcelo masih bisa kembali ke timnas Brasil untuk bermain di Copa America 2019. (Foto: Buda Mendes / Getty Images)
Sao Paulo - Marcelo memang dicoret dari skuat Brasil di jeda internasional kali ini. Namun, hal ini bukan berarti Marcelo pasti akan absen juga di Copa America 2019.

Seiring dengan menurunnya performa Real Madrid, level penampilan Marcelo ikut menurun. Bek kiri berusia 30 tahun itu Marcelo baru 15 kali dimainkan di LaLiga bahkan hanya duduk dibangku cadangan di enam dari 10 laga terakhir Madrid.

Situasi ini membuat pelatih Brasil Tite tidak memanggil Marcelo di laga uji coba terakhir melawan Panama (23/3/2019) dan Republik Ceko (26/3), dalam rangkaian persiapan melakoni Copa America sebagai tuan rumah.


Marcelo sendiri berhasil mendapatkan kembali tempatnya di tim inti El Real setelah Zinedine Zidane ditunjuk lagi sebagai pelatih sejak awal pekan lalu. Si pemain menjadi starter dan mencipakan satu assust saat Madrid menumpas Celta Vigo 2-0.

Direktur CBF (Federasi Sepakbola Brasil) Edu Gaspar bersimpati dengan kondisi Marcelo. Namun, Gaspar yakin Marcelo masih punya peluang untuk memperkuat Selecao lagi.


"Kami memahami apa yang sedang dijalani Marcelo di Real Madrid. Dia memang jarang bermain, jadi ini memberi kami kesempatan untuk melihat para pemain lain," Gaspar mengungkapkan kepada Marca.

"Kami kenal Marcelo lebih dari siapapun. Kami tahu apa yang bisa dia lakukan dan hanya karena dia tidak bersama kami di jeda internasional kali ini bukan berarti dia tidak akan bermain di Copa America."

"Itu adalah sebuah keputusan yang akan dibuat Tite dalam waktu dekat, tapi kami sadar betapa pentingnya dia, dan Tite juga merasa begitu. Tite menyukai gaya rambut dia. Marcelo adalah seorang bintang," simpul Gaspar. (rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com