sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Mar 2019 09:34 WIB

Menunggu Hat-trick Memphis Depay

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Memphis Depay bertekad mencetak hat-trick di laga Belanda di depan. (Foto: Reuters) Memphis Depay bertekad mencetak hat-trick di laga Belanda di depan. (Foto: Reuters)
Rotterdam - Memphis Depay bertekad melanjutkan performa apiknya di laga melawan Belarusia. Depay kini menggincar mencatatkan hat-trick di laga Belanda berikutnya.

Depay tampil luar biasa saat Belanda mengalahkan Belarusia 4-0 dalam ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup C, Jumat (22/3/2019). Penyerang Lyon itu mampu terlibat dalam semua gol yang bersarang ke gawang lan dengan torehan dua gol dan dua assist.

Depay mengejutkan Belarusia dengan menciptakan gol kilat, saat pertandingan baru berjalan 50 detik. Giorginio Wijnaldum kemudian menggandakan skor De Oranje untuk menandai babak pertama dengan keunggulan 2-0.


Setelah turun minum, Belanda menambah keunggulannya lewat gol penalti Depay di menit ke-55. Virgil van Dijk melengkapi pesta gol Belanda dengan golnya di menit-menit terakhir waktu pertandingan.


Belanda masih akan melakoni lebih banyak pertandingan internasional di depan. Salah satu yang terdekat adalah laga kandang menghadapi Jerman di lanjutan kualifikasi Piala Eropa, Senin (25/3).

"Kami memulai laga dengan bagus, jika Anda memulai seperti ini, Secara alami malam kami akan menjadi lebih mudah. Kami juga mengatakannya satu sama lain sebelum melakoni laga ini: sepuluh menit pertama kami segera ingin mencari gol. Kemudian Anda juga harus beruntung," tutur Depay kepada NOS seperti dikutip dari Football-Oranje.

"Jika Anda mencetak dua gol, Anda selalu menginginkan untuk mencetak gol yang ketiga. Asumsi saya memang tidak sepenuhnya benar. Saya akan menyimpan hat-trick ini untuk laga di lain waktu," kata mantan pemain Manchester United itu. (rin/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com