sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Mar 2019 14:16 WIB

Neymar Cedera, Nomor 10 Brasil Milik Paqueta

Redzi Arya Pratama - detikSport
Lucas Paqueta akan memakai nomor punggung 10 di Timnas Brasil (Instagram @acmilan) Lucas Paqueta akan memakai nomor punggung 10 di Timnas Brasil (Instagram @acmilan)
Jakarta - Lucas Paqueta dapat kehormatan besar saat Brasil menjalani dua laga internasional. Dia akan memakai jersey bernomor punggung 10.

Timnas Brasil akan menghadapi Panama dan Republik Ceko pada jeda internasional di akhir pekan ini dan tengah pekan depan. Untuk dua pertandingan itu, Selecao tak akan diperkuat Neymar karena masih dalam periode pemulihan setelah mengalami cedera metatarsal.

Meski tanpa Neymar, nomor punggung 10 tetap akan ada pemiliknya. Timnas Brasil menyerahkannya ke Lucas Paqueta.







Paqueta sebenarnya nama baru di skuat Brasil. Ia baru dua kali memperkuat negaranya pada laga persahabatan, menghadapi Amerika Serikat dan El Salvador, di Agustus 2018.

Kala itu Paqueta memakai nomor 17, sementara nomor 10 masih digunakan Neymar. Pun begitu, Paqueta hanya jadi pemain pengganti.

"Ada beban tersendiri mengenakan nomor 10. Tapi, memakai jersey Brasil selalu ada tekanan. Ini adalah tim bintang lima, berapapun nomor punggung yang dikenakan," tutur gelandang Milan itu.

"Memakai nomor 10 Brasil akan menjadi sensasi yang saya rasakan untuk pertama kalinya. Saya tahu tanggung jawab yang ada. Saya berharap bisa membantu tim," ujar Paqueta pada konferensi pers dilansir Sportskeeda.



"Ronaldinho, Pele, dan Zico. Banyak pemain yang sudah memakai nomor kostum ini. Hari ini saya mendapat kesempatan dan mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik agar sesuai ekspektasi."

Brasil akan menghadapi Panama di Estadio do Dragao, Minggu (24/3/2019) dinihari WIB. Lalu dilanjutkan duel dengan Republik Ceko di Sinobo Stadium, Rabu (27/3/2019) dinihari WIB.




(din/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed