sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 23 Mar 2019 08:29 WIB

Puja-Puji Southgate untuk Sterling

Yanu Arifin - detikSport
Raheem Sterling bikin hat-trik saat Timnas Inggris melumat Republik Ceko 5-0. (Foto: Clive Rose/Getty Images) Raheem Sterling bikin hat-trik saat Timnas Inggris melumat Republik Ceko 5-0. (Foto: Clive Rose/Getty Images)
London - Raheem Sterling menjadi bintang kemenangan Timnas Inggris atas Republik Ceko dengan skor 5-0 di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Pujian terlontar untuknya.

Sterling setidaknya terlibat dalam empat gol, dari kemenangan 5-0 Inggris atas Ceko di Stadion Wembley, Sabtu (23/3/2019) dini hari WIB. The Three Lions memenangi laga perdananya di Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Di laga melawan Ceko, Sterling tampil luar biasa. Ia mencetak hat-trick lewat tiga golnya pada menit 24, 62, dan 68. Plus aksinya membuahkan hadiah penalti untuk Inggris di penghujung babak pertama. Satu gol Inggris lainnya didapat dari bunuh diri Tomas Kalas.


Sterling pun dipuji manajer Gareth Southgate. Menurutnya, Sterling bermain sangat efektif malam ini.

"Raheem cemerlang, bekerja sepanjang malam. Dia melihat pertandingan ini sudah sepanjang pekan dalam pelatihan, terlibat dalam empat gol, dan saya sangat senang untuknya. Ini malam yang istimewa baginya," ungkap Southgate dilansir Telegraph.

"Saya telah memasukkannya ke dalam kelompok kepemimpinan yang kami miliki. Saya pikir dia memperlihatkan tanda-tandanya.. saya pikir dia adalah panutan bagi pemain muda nanti, dia benar-benar fokus pada pelatihan dan persiapannya, dan saya pikir dia menikmati tanggung jawab ekstra itu juga."

Kemenangan ini membuat Inggris mengoleksi tiga poin perdana di Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020. Selanjutnya The Three Lions akan menghadapi Montenegro pada Selasa (26/3/2019).
(yna/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed