sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 23 Mar 2019 12:21 WIB

Suramnya Comeback Ronaldo dan Messi ke Timnas

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Cristiano Ronaldo comeback, Portugal diimbangi Ukraina (REUTERS/Rafael Marchante) Cristiano Ronaldo comeback, Portugal diimbangi Ukraina (REUTERS/Rafael Marchante)
Jakarta - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi comeback lagi ke timnas masing-masing usai rehat sejenak. Namun, hasil yang didapat tak sesuai harapan.

Ronaldo dan Messi memutuskan beristirahat dari ajang internasional pasca Piala Dunia 2018. Saat itu, langkah kedua pemain ini di Rusia terhenti di babak 16 besar.

Ronaldo bersama Portugal kalah 1-2 dari Uruguay. Sedangkan, Messi yang memimpin Argentina disingkirkan oleh Prancis dengan skor 3-4.




Tengah pekan ini, dua pemain peraih lima kali Ballon d'Or tersebut memutuskan untuk kembali membela negara mereka. Keduanya mengakhiri sembilan bulan masa rehat di laga internasional.

Namun laga comeback Messi dan Ronaldo justru tak berakhir menggembirakan. Mereka sama-sama gagal membawa negaranya menang.

Ronaldo yang memimpin Portugal di laga perdana Kualifikasi Piala Eropa 2020 harus rela ditahan imbang 0-0 dengan Ukraina. Dalam pertandingan Grup B tersebut CR7 tampil cukup apik.

Pemain 33 tahun ini memiliki tiga peluang emas untuk membawa tuan rumah unggul. Namun kegemilang Andriy Pyatov di bawah mistar gawang Ukraina mementah semua ancaman yang dibuat Ronaldo.




Sementara Messi mengalami nasib lebih buruk daripada Ronaldo. La Pulga tak mampu menyelamatan Albiceleste dari kekalahan atas Venezuela di laga ujicoba.


Comeback Suram Ronaldo dan MessiLionel Messi gagal membawa Argentina mengalahkan Venezuela (Juan Medina/Reuters)


Tim Tango harus takluk 1-3 dari skuat Rafael Dudamel di Stadion Wanda Metropolitano. Dalam laga tersebut Messi bermain penuh selama 90 menit.

Kehadiran La Pulga sebenarnya mampu membuat Argentina tampil dominan atas Venzuela. Mereka sukses mencatatkan penguasaan bola sebesar 66 persen dibanding 33 persen milik La Vinotinto.

Skuat asuhan Lionel Scaloni juga mampu melapas 11 tembakan sepanjang laga dengan tiga yang mengarah ke arah gawang, empat di antaranya dibuat Messi tanpa satu pun tepat sasaran.

Namun penyelesaian akhir Argentina yang buruk jadi sebab utama Messi harus menderita kekelahan di laga comeback-nya dan bahkan mendapat cedera sehingga harus absen di laga kontra Maroko. Bukan harinya Ronaldo dan Messi.


(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed