sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 23 Mar 2019 14:18 WIB

Italia Diterpa Badai Cedera, Moise Kean Bakal Starter?

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Moise Kean kemungkinan jadi starter saat Italia hadapi Finlandia (Marco Luzzani/Getty Images) Moise Kean kemungkinan jadi starter saat Italia hadapi Finlandia (Marco Luzzani/Getty Images)
Udine - Roberto Mancini mengisyaratkan bakal menurunkan Moise Kean saat Italia hadapi Finlandia. Kebijakan tersebut diambil karena tim dihantam badai cedera.

Italia bakal mengawali kiprah mereka dalam Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan menjamu Finlandia di Stadion Fruili, Minggu (24/3/2019) dinihari WIB. Namun menjelang laga ini, Mancini harus dipusingkan dengan badai cedera yang menimpa timnya.

Lorenzo Insigne, Federico Chiesa dan Alessandro Florenzi dipastikan absen membela Gli Azzurri. Kondisi ini membuat pelatih 56 tahun ini harus berpikir keras untuk menentukan susunan pemain di laga melawan Finlandia.




"Kami agak ragu soal susunan pemain, tetapi masalah itu sudah selesai sekarang," ujar Mancini dikutip dari Football Italia.

"Kami yakin siapapun penggantinya akan tampil bagus, meskipun para pemain lain sudah lebih lama main braeng dan mengenal satu sama lain lebih baik," sambungnyta,

"Proses untuk menemukan formasi yang bisa kami andalkan ternyata lebih cepat dari perkiraan, tetapi target utama kami baru akan dimulai besok, yaitu bermain dengan baik dan mencetak banyak gol," tuturnya menambahkan.

Mantan pelatih Inter Milan ini juga mengungkapkan bakal menurunkan Kean untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Lorenzo Insigne. Bintang muda Juventus ini diprediksi bakal mengisi lini depan Italia bersama Ciro Immobile dan Federico Bernadeschi.




"Kami akan melihat siapa yang bermain besok. Saya berharap Kean melakukan yang terbaik. Dia memang tidak memiliki pengalaman seperti Insigne, tetapi dia membawa penampilan yang lebih fisikal, antusiasme dan hasrat untuk mencetak gol. Kami berharap dia akan membawa kegembiraan bagi tim. "

Kean sendiri musim ini memang kesulitan untuk menembus ketatnya persaingam di lini depan Si Nyonya Tua. Namun ketika diberi kesempatan pemuda 19 tahun ini selalu mampu mencuri perhatian. Ia musim ini tampil di tujuh laga bersama Bianconeri dengan torehan tiga gol dan satu assist.

Jika Kean Tampil di laga melawan Finlandia, ini merupakan penampilan keduanya bersama Gli Azzurri. Sebelumnya pemain keturuan Pantai Gading ini mencatatkan debut berseragam Italia saat melawan Amerika Serikat November lalu.


(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com