sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 23 Mar 2019 19:13 WIB

Spanyol Tak Mau Coba-Coba Lawan Norwegia dan Malta

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Timnas Spanyol akan mainkan susunan skuat terbaiknya lawan Norwegia (Heino Kalis/Reuters) Timnas Spanyol akan mainkan susunan skuat terbaiknya lawan Norwegia (Heino Kalis/Reuters)
Valencia - Luis Enrique menegaskan tak melakukan eksperimen taktik di dua laga awal Kualifikasi Piala Eropa 2020. Sebab enam poin jadi target Timnas Spanyol.

La Furia Roja yang tergabung di Grup F bakal menghadapi dua laga awal dengan menjamu Norwegia (24/3) serta bertandang ke markas Malta (27/3). Dua laga ini menurut Enrique selaku pelatih ini sangat penting bagi skuatnya. Maka dari itu ia tak akan banyak mengubah susunan pemain Spanyol terutama soal taktik.

Mantan pelatih Barcelona tersebut masih akan mengandalkan formasi 4-3-3 yang jadi andalannya untuk bisa merebut tiket lolos ke putaran final tahun depan. Taktik tersebut pasalnya tengah disorot menyusul kegagalan lolos ke semifinal UEFA Nations League.




"Tidak ada sesuatu yang mendesak atau tergesa-gesa (untuk mengubah taktik). Saya ingin memiliki susunan tim utama dengan beberapa pemain pasti, tetapi prosesnya bakal panjang," ujar Enrique dilansir dari Marca.

"Sekarang bukan waktunya untuk mencoba bereksperimen, karena kami memiliki dua pertandingan resmi di depan kami. Kami akan tetap mencoba sesuatu yang baru, tetapi kami harus menang," sambungnya,.

"Saya telah memilih 23 pemain yang sudah saya lihat penampilan terbaiknya. Saya akan tetap memakai sistem yang sama, 4-3-3."

Pelatih berusia 48 tahun ini memang masih mengandalkan beberapa pemain yang menjadi langganan timnas Spanyol, seperti Sergio Ramos, Jordi Alba, dan Sergio Busquets. Ketiganya adalah pemain tersisa dari skuat juara Eropa 2012.


(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com