sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 24 Mar 2019 05:22 WIB

Jangan Sampai Belanda Terkecoh Hasil-Hasil Jerman

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Belanda vs Jerman di Kualifikasi Piala Eropa 2020. (Foto: Piroschka Van De Wouw/Reuters) Belanda vs Jerman di Kualifikasi Piala Eropa 2020. (Foto: Piroschka Van De Wouw/Reuters)
Jakarta - Jerman kesulitan dengan hasil-hasil mereka sejak sebelum Piala Dunia 2018 lalu. Tapi itu bukan alasan untuk Belanda menurunkan kewaspadaan.

Sejak akhir tahun 2017, Jerman terseok-seok. Dari 16 pertandingan sejak November tahun itu termasuk persahabatan, Die Mannschaft hanya meraih empat kemenangan.




Enam laga berakhir imbang, sementara enam sisanya berujung kekalahan. Jerman yang mencoba bangkit kini berupaya menyegarkan skuat, menepikan pemain-pemain lama termasuk Thomas Mueller, Mats Hummels, dan Jerome Boateng demi memberikan tempat ke pemain yang lebih muda.

Belanda akan jadi ujian tim besutan Joachim Loew tersebut pada Senin (25/3/2019) dinihari WIB. Keduanya segrup di Kualifikasi Piala Eropa 2020, bersama Irlandia Utara, Estonia, dan Belarusia.




Belanda sendiri belum lama ini menaklukkan Jerman 3-0 dan berimbang 2-2 dalam dua pertemuan di UEFA Nations League. Tim Oranye diingatkan untuk tak menganggap enteng Jerman di laga nanti.

"Pada saat ini mereka tak dalam periode terbaik. Tapi kami tak boleh lupa bahwa mereka punya pemain-pemain bagus," ungkap bek timnas Belanda Virgil van Dijk.




"Mereka adalah tim dengan kualitas tinggi dan punya kualitas individu. Itu tak boleh kami lupakan," imbuhnya seperti dilansir Sky Sports. (raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed