sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 24 Mar 2019 07:24 WIB

Laga yang Sulit untuk Gli Azzurri

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Italia menang 2-0 atas Finlandia. (Foto: Marco Luzzani/Getty Images) Italia menang 2-0 atas Finlandia. (Foto: Marco Luzzani/Getty Images)
Jakarta - Italia tak meraih kemenangan atas Finlandia dengan mudah. Roberto Mancini menyebut laga berjalan berat karena lawan bermain amat defensif.

Italia vs Finlandia berakhir 2-0 di Dacia Arena, Minggu (24/3/2019) dinihari WIB, pada laga Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2020. Gol-gol Italia dicetak oleh Nicolo Barella dan Moise Kean.




Leonardo Bonucci dkk dominan dengan penguasaan bola sebesar 58%, melepaskan 11 tembakan di mana tiga on target. Sementara Finlandia mencatatkan sembilan percobaan, hanya satu yang mengarah ke gawang.

Meski banyak menguasai bola, Italia relatif kesulitan merangsek ke pertahanan Finlandia. Finlandia memasang lima bek sejak awal dalam pola 5-3-2.

Italia sedikit dinaungi keberuntungan karena bisa mendapatkan gol cepat. Barella membawa mereka unggul di menit ketujuh, lewat sepakan yang membentur pemain Finlandia.




Gol ini mau tak mau membuat Finlandia sedikit lebih berani memanfaatkan momen.

"Ini tidaklah mudah, karena Finlandia langsung mengunci diri dengan lima bek. Jadi sulit untuk membongkar pertahanan mereka," kata pelatih Italia, Roberto Mancini, kepada Rai Sport.

"Kami membuat sejumlah kesalahan di awal, tapi tampil jauh lebih baik di babak kedua dan menciptakan lebih banyak peluang. Tapi kami masih punya banyak pekerjaan."




"Masih wajar sih kami melakukan sejumlah kesalahan setelah lima bulan bersama. Kami perlu terus bekerja, menyadari bahwa setiap pertandingan itu sulit," imbuhnya, sebagaimana dilansir Football Italia. (raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed