sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 24 Mar 2019 07:36 WIB

Brasil Jelek di Babak Pertama, Hasil Akhirnya Juga

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Meski mendominasi permainan, Brasil cuma imbang dengan Panama 1-1. Pelatih Brasil Tite tidak puas. (Foto: Octavio Passos / Getty Images) Meski mendominasi permainan, Brasil cuma imbang dengan Panama 1-1. Pelatih Brasil Tite tidak puas. (Foto: Octavio Passos / Getty Images)
Porto - Brasil cuma seri 1-1 dengan tim lemah Panama dalam laga uji coba jelang Copa America 2019. Pelatih Brasil Tite sama sekali tidak puas dengan penampilan timnya.

Pada pertandingan uji coba di Stadion Do Dragao, Minggu (24/3/2019) dinihari WIB, Selecao unggul lebih dahulu saat Lucas Paqueta menembus gawang Panama di menit ke-32. Tapi hanya empat menit kemudian, Panama langsung bisa menciptakan gol balasan lewat Adolfo Machado.

Di sisa waktu, Brasil tak mampu menambah pundi-pundi golnya. Padahal Brasil menurunkan nyaris pemain-pemain terbaiknya seperti Philippe Coutinho, Roberto Firmino, Casemiro, dan Arthur.

Juara dunia lima kali tersebut juga menguasai pertandingan melawan Panama. Statistik memperlihatkan bahwa Brasil memiliki 78% penguasaan bola dengan melahirkan 17 percobaan (4 on target). Sedangkan Panama lebih efisien usai dua dari total enam upayanya mengarah ke gawang.


"Tadi adalah sebuah penampilan yang buruk di babak pertama, di bawah ekspektasi," sembur Tite usai pertandingan dalam wawancaranya dengan O Dia yang dikutip FourFourTwo.

"Babak kedua biasa, dengan beberapa penyesuaian yang kami buat, kami bermain dengan empat pemain di depan, kami merombak. Tapi di babak pertama jelek, dan hasilnya juga jelek."

Selanjutnya Brasil akan menghadapi Republik Ceko di laga uji coba pada Rabu (27/3) dinihari WIB, sebelum melakoni laga pertama Copa America melawan Bolivia. (rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com